Silaturahmi IKLB “Maju Bersama Demi Kemajuan Kota Bekasi”

GERBANGPATRIOT-Ikatan Keluarga  Lampung Bersatu (IKLB), Sabtu (15/9), mengelar kegiatan silaturahmi. Kegiatan di adakan masyarat lampung yang berdomisili di Kota Bekasi, kegiatan silaturahmi  tersebut dilaksanakan di jalan  Yayasan Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi, Taufik Hidayat yang juga menjabat  Dewan Pembina IKLB, Dewan Penasehat IKLB Rusli, Ketua Umum IKLB, Nambah Baya didampingi  Sekretaris IKLB Andy, serta dihadiri ketua umum Rantau Lampung Community (RLC) Sulhadoi.

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat berharap, jalinan  silaturahmi IKLB, dapat terus dijaga agar selalu  menjadi perekat kebersamaan dan menjaga kekompakan IKLB.

“Dengan adanya pertemuan rutin seperti ini, IKLB dapat selalu berkomunikasi dalam merumuskan ide atau pemikiran bersama yang berasaskan demokrasi dalam rangka ikut serta membangun daerah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Nambah Raya menjelaskan, diadakan pertemuan rutin seperti ini agar dapat saling mengenal antar anggota IKLB. Anggota IKLB, lanjut Nambah, tidak hanya dari satu kelurahan atau kecamatan yang ada di Provinsi Lampung, tapi berasal dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Provinsi lampung.

“Hanya saja kita di pertemukan di pulau Jawa tepatnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Kedepan IKLB harapanya  tidak saja berada di Kota Bekasi saja tapi IKLB ini Keberadaannya aka ada perwakilan-perwakilan di daerah lain juga seperti perwakilan di Tangerang, Kabupaten Bekasi Kerawang dan Kota Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Nambah melanjutkan, keberadaan IKLB, lebih kepada membawa misi sosial bagi para anggotanya.

“Kita coba membimbing atau memberikan solusi bagi saudara-saudara kita yang merantau. Konkritnya begini, warga lampung yang merantau ke pulau jawa misalnya di Kota Bekasi sebisa mungkin kita akan mencoba memberikan solusi apa tujuan mereka merantau, Kalau mereka ingin bekerja atau ingin berdagang, kita akan komunikasikan atau  fasilitasi. Intinya kita bangun kebersamaan,” tandasnya.

Sementara itu, Rusli menerangkan, kedepan IKLB diharapkan dapat lebih memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerah.

“Kita akan bangun sinergitas dengan pemerintah daerah. IKLB harus mampu berkontribusi untuk kemajuan Kota Bekasi. Jalinan siluturahmi dengan semua pihak terkait akan terus kita galakkan terutama dengan ormas-ormas yang sudah terlebih dahulu berdiri di Kota Bekasi,” ucapnya.(har).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *