NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tanto Warsono Arban: ASN Harus Respons Keluhan Masyarakat

GERBANGPATRIOT.COM- Aparatur sipil negara (ASN) di tuntut responsif terhadap masukan, keluhan dan harapan masyarakat, sehingga program pembangunan yang direncanakan bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat kabupaten di Alun-alun Pandeglang.

Menurut Tanto, untuk menghasilkan pembangunan yang baik dibutuhkan perumusan dan perencanaan pembangunan terstruktur, mulai dari kelurahan sampai tingkat kabupaten. “Tentunya perencanaan tersebut harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat dengan program yang menjadi prioritas unggulan,” tuturnya.

Dikatakan Tanto, masyarakat sangat mengharapkan peran ASN sebagai abdi negara yang harus peka melayani kepentingan masyarakat. “Kinerja dan pelayanan harus terus ditingkatkan guna tercapainya kemajuan pembangunan lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan Bupati Irna Narulita. Ia mengatakan, ASN Pemkab Pandeglang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal. Keseriusan aparatur pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih bebas dari KKN telah tampak. Untuk itu, lanjut Irna, ASN harus bisa membuktikan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan dan kinerja optimal.

“Dengan bekerja maksimal kepercayaan masyarakat kepada ASN lebih bagus dan itu menjadi modal penting menjalankan fungsi pemerintahan demi terwujudnya pembangunan,” ujarnya. (HAR)

Narasumber : net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.