NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Menyambut Peringatan I Muharom 1440 Hijriah dan Sekaligus Menyambut Wakil dan Walikota

GERBANGPATRIOT.COM-Jalan Jenderal Ahmad Yani rencananya akan di tutup pada, Kamis, 20 September 2018, pukul 18.30 WIB.

Penutupan dilakukan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 muharram 1440 Hijriah sekaligus menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih  Dr.Rahmat Effendi dan Dr. Tri Adhianto, usai dilantik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, penutupan dilakukan seperti pelaksaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang biasa digelar setiap hari minggu.

“Ada acara (peringatan) 1 muharam kemudian penyambutan Pak Walikota setelah pelantikan kita ada acara penyambutan beliau,” kata Yayan, Rabu (19/8/2018).

Pihaknya kata dia akan menerjunkan sebanyak 150 personil Dishub untuk mengatur lalu lintas. Pihaknya juga telah melakukan sosialisais perihal penutupan jalan tersenut.

“Kami memohon maaf jika pada pelaksaan akan ada ganguan lalu lintas, Pengalihan arus sudah kami siapkan,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan, Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, mengatakan penutupan dimulai di titik simpang Bekasi Cyber Park (BCP) sampai simpang Juanda, dan bundaran Summarecon Bekasi.

Rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan yakni, pengguna jalan dari arah Summarecon dialihkan menggunakan Jalan Perjuangan karena jembatan Summarecon ditutup.

Sedangkan kendaraan dari arah exit tol Bekasi Barat menuju Jalan Juanda dan Sudirman, bisa melalui akses Jalan M Hasibuan, kemudian masuk ke Jalan Veteran dan mengambil jalan Rawa Tembaga belakang Kantor Pemkot Bekasi.

“Ratusan anggota Disbuh dan kepolisian akan siaga melakukan pengaturan lalu lintas selama rekayasa,” kata Johan.

Pihaknya juga telah mempersiapkan lahan parkir bagi warga yang hendak hadir dalam kegiatan tersebut, Diantaranya di kantor-kantor pemerintahan dan juga di gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga. (har/Net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.