Ridwan Kamil Lantik Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bandung Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adianto resmi dilantik  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hasil Pilkada Serentak Juni 2018, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Proses pelantikan berjalan khidmat.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Kepala Daerah tahun 2013-2018 dan pengangkatan para kepala daerah periode 2018-2023.

Upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Di pimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tersebut bersamaan dengan kepala daerah lainnya yang terpilih pada periode 2018-2023.

kepala daerah yang dilantik dalam waktu yan sama terdiri dari, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming terakhir Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Masing-masing pasangan kepala daerah diambil sumpah jabatan secara bergantian oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil.
sebelu pengambilan sumpah terlebih dahulu diawali dengan pembacaan surat keputusan Mentri Dalam Negeri.

Selanjutnya Ridwan Kamil menanyakan kepada seluruh Kepala Daerah yang akan dilantik, “Sebelum saya mengambil sumpah, saya bertanya apakah anda bersedia untuk diambil sumpah,” tanya pria yang akrab disapa Emil.

Dengan lantang Para kepala daerah menjawab pertanyaan  Gubernur Jawa Barat yang akrab di panggil Kang Emil. “Bersedia,” ucap para kepala daerah secara serempak.

Emil mengingatkan kepada para kepala daerah agar mematuhi sumpah jabatan yang telah mereka ucapkan, “Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan penting sekali, bahwa sumpah ini disaksikan tuhan. Sumpah ini adalah janji kepada tuhan dan manusia,” ucapnya.

Kemudian para kepala daerah yang dilantik melanjutkan penanda tanganan  pakta integritas berita acara pengucapan sumpah jabatan.

Dalam acara pelantikan tersebut disaksikan oleh sejumlah tamu undangan  diantaranya mantan Gubernur Jawabarat Ahmad Heryawan, mantan Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan (One)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *