Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jakarta 01 Oktober 2018

GERBANGPATRIOT.COM-Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru – Mawardi Yahya dipastikan bakal dilangsungkan 1 Oktober mendatang.

“Pelantikan bakal dilakukan pukul 11.00 di Istana Negara Jakarta. Lalu pukul 14.00 dilanjutkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) PKK dan pukul 16.00 sertijab Pj Gubernur ke Gubernur terpilih,” ujar Pj Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo,Lebih lanjut ia mengatakan, semua rangkaian kegiatan tersebut dilakukan di Jakarta.

Kemudian keesokan harinya, Selasa (2/10), Herman Deru-Mawardi Yahya bakal langsung bertolak ke Palembang dan menggelar pidato pertamanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel di Monpera.

Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov Sumsel, Teddy Mailwansyah membenarkan jadwal yang bakal dijalani Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut.

Namun, mengenai teknis acara dan kepastian jadwal sedang dilakukan rapat bersama Sekda, “Jadwal resminya masih dirapatkan. Tapi yang jelas, dijadwalkan bakal ada pidato pertama Gubernur dan Wakil Gubernur di Monpera,” ujar Teddy saat diwawancari di Kantor Gubernur Sumsel.

Teddy juga mengatakan untuk acara sertijab akan dilangsungkan di kantor Kemendagri antara Pj Gubernur Sumsel dengan Gubernur Sumsel yang baru. Sertijab tersebut menjadi tanda penyerahan kekuasaan kepada Gubernur baru. (Har/Net)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *