NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pesona Pantai Sumur Tiga

GERBANGPATRIOT.COM-Objek wisata pantai Sumur Tiga merupakan pantai indah yang terletak di gampong Ie Meulee, Pulau Weh. Pantai yang berpasir putih ini dikenal dengan panorama alam yang begitu mempesona.

Sebagai pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, pantai sumur tiga dilengkapi fasilitas pendukung  seperti diving dan snorkling, sehingga tak heran bila pantai ini banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan untuk memanjakan diri di pantai ini.

Pantai Sumur Tiga berlokasi di pantai timur Pulau Weh atau sekira 15 menit dari Kota Sabang, tepatnya di Kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Konon kaatnya, asal muasal nama Pantai Sumur Tiga ini dikarenakan memiliki tiga sumur air tawar disana. Sehingga oleh sebab iu tempat itu dinamai dengan nama Pantai Sumur Tiga.

Pantai Sumur Tiga memiliki karakteristik yang berbeda dengan Pantai Iboih atau pun Pantai Gapang. Pasir di Pantai Sumur Tiga lebih putih berkilau bak kristal dan lembut meskipun airnya sedikit berombak. Panorama pantainya membentangkan laut biru dipadu angin sepoi yang menggerakkan nyiur di pinggir pantai.

Selain itu, Pantai yang jernih dengan air laut berwarna biru kehijauan adalah pemandangan yang sangat menenangkan jiwa, Pohon kelapa yang dihembuskan oleh angin laut pastinya akan membuai Anda saat rebahan di pasir pantai atau duduk di rerumputan dan bawah pohon kelapa. Sementara itu, dilokasi pantai ini juga terdapat situs sejarah peninggalan masa Jepang.

Yaitu, banyaknya benteng sisa Pendudukan Jepang meski kurang terawat, namun benteng tersebut masih bisa kita temukan di wilayah pantai Sumur Tiga tersebut. Pantai Sumur Tiga bisa dikatakan sebagai surga untuk Anda yang suka melakukan aktivitas diving dan snorkling dan berselancar angin.(Har/Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.