Bantuan (APJI) Terhadap Korban Gempa Bumi Dan Tsunami Lombok

GERBANGPATRIOT.COM–Berbagai pihak ikut prihatin dengan bencana alam gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tidak terkecuali DPD Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Sumsel.

Induk organisasi jasaboga di Bumi Sriwijaya ini tergerak hati untuk memberikan bantuan secara langsung. DPD APJI Sumsel siap untuk terbang langsung lokasi terjadinya bencana.“Kita sudah koordinasi dengan DPP APJI. Namun, sekarang kondisinya tidak memungkinkan, karena bandara belum terbuka untuk penerbangan umum,” kata Ketua Umum DPD APJI Sumsel, Pusparia Raharjo, hari ini (1/10).

Kini sebelum terbang ke Palu, APJI Sumsel melakukan penggalangan dana. Selain berkoordinasi dengan anggotanya, APJI Sumsel juga meminta bantuan dengan DPC APJI di Sumsel. “Ada DPC Lahat, Banyuasin, Palembang dan Musi Banyuasin,” terang wanita berjilbab ini.

Puspa ,sapaan akrabnya mengaku sangat prihatin dengan kondisi di Palu dan Donggala paska bencana tersebut. DPD APJI Sulteng sendiri sudah membuka dapur gratis bagi para korban. Mereka berjibaku membantu para korban memberikan makan gratis dengan sukarela. Ini membuat prihatin seluruh DPD APJI se-Indonesia.

“Apalagi cerita dari ketua DPD APJI Sulteng lewat grup WA bahwa mereka kesulitan mencari bahan makanan. Makanya kita nanti berencana untuk membawa makanan cepat saji dan makanan ringan. Selain bantuan langsung uang tunai. Saat ini air minum harus bongkar super market. Dan tadi pagi (Minggu, 30/9) hanya mendapatkan tempe untuk diolah kepada masyarakat,” tambah dia.(Har/Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *