UPT Taman Budaya Lampung Mengelar Pameran Lukis

GERBANGPATRIO.COM– UPT Taman Budaya Provinsi Lampung menggelar pameran lukisan, sebagai wadah unjuk diri para seniman Lampung. Pameran bertema ‘Celah’ itu digelar Gedung Pameran Taman Budaya, Bandarlampung.

Pameran yang bakal digelar selama 8 hari itu, Selasa-Minggu (1-8/9), kali ini akan memamerkan 42 karya dari 38 pelukis.Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang datang sekaligus meresmikan pameran tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi para perupa, khususnya pelukis Lampung.

“Ternyata hasil karya lukisan pelukis di Lampung tidak kalah dengan orang luar,” ujarnya.

Pameran ini merupakan tempat untuk menyalurkan bakat seni melukis dan berekspresi. Hanya di ruang seperti Taman Budaya.

“Oleh sebab itu kami berharap semakin banyak tempat, dan pameran. Kemudian taman budaya bisa lebih sering mengadakan pameran seperti ini, sebab ini menjadi peluang seniman di Lampung, tidak hanya pelukis tapi juga penyair, puisi dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, Kurator Pameran Lukisan David menuturkan, pameran Celah memberi kesempatan dan peluang kepada seniman untuk mempresentasikan karya mereka.

“Selain lebih berani menampilkan tema berbeda kami juga memakai media yang lebih besar, dan rencananya dalam waktu dekat menargetkan akan mengadakan pameran jadi galeri nasional, serta pameran tingkat Sumbagsel,” ungkapnya. (Har/Net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *