NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tingkatkan Profesionalisme, PWI Banten Gelar Uji Kompetensi Wartawan

GERBANGPATRIOT.COM – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Sabtu(3/11/2018), yang diikuti peserta dari berbagai media massa di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

UKW Muda diikuti 28 peserta, UKW Madya 7 peserta, dan UKW Utama 21 peserta ,sehingga sebanyak 56 wartawan yang ingin meningkatkan profesionalitasnya mengikuti UKW ini.

Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten menyatakan, insan pers harus mempunyai konpetensi yang berguna menjaga integritas profesinya.

“Kalau kompetensi tidak ada, maka seperti bumbung atau pepesan kosong saja tentunya. Setiap insan pers atau awak media yang ingin menjadi anggota PWI tentunya harus mengikuti ujian ini dan dengan sekala bertahap,” cakap Firdaus.

Firdaus menambahkan, setiap insan pers juga harus mempunyai kompetensi yang memadai dalam menjalankan tugas membuat karya jurnalistik yang akan dibaca halayak luas.

“Kompetensi penting dalam membuat karya produk jurnalistik, sehingga integritas diperhitungkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan profesionalisme wartawan,” pungkasnya.

Kegiatan KLW dan UKW ini terlaksana atas kerjasama dari PWI Provinsi Banten, Pemerintah Kota Cilegon, dan DPRD Kota Cilegon sebagai kegiatan terakhir pada penghujung tahun 2018.(zher).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.