Dukung Pengembangan Industri Animasi, Menaker Resmikan Creative Room

GERBANGPATRIOT.COM – Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri optimistis, ruang kreatif atau Creative Room yang baru diresmikan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan kemampuan, khususnya di bidang animasi dan games.

Dikatakan, creative Room yang kita bangun setahun ini, sebagai salah satu fasilitasi pemerintah untuk pengembangan digital skill anak-anak muda kita dibidang animasi dan game.

Selain itu Hanif bersyukur karena sudah memproduksi satu film, yaitu Nano Millenial Force episode Petualangan Di Jepang.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan bahkan sudah memproduksi satu film kartun secara tersendiri,” ujar Hanif usai meresmikan Creatif Room di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (16/11/2018).

Hanif mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membangun kerjasama dengan industri terkait dalam rangka meningkatkan kemampuan para animator yang berkecimpung di Creative Room dan juga harus bisa bersaing dengan negara-negara lain.

“Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kita ini melakukan masifikasi dari perkembangan digital skill di kalangan anak-anak muda. Artinya harus semakin banyak anak muda yang menguasai kompetensi dibidang digital skill itu,” tambahnya.

Hanif menargetkan dengan dibangunnya Creatif Room ini dapat membuat animasi yang berstandar industri.

“Target saya lebih kejumlah, karena dari sisi kualitas ini standarnya sudah bagus. Karena dari awal kita bangun sudah berstandar industri animasi itu sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *