BERSAMA MASYARAKT, LBH Al BANTANI SALURKAN BANTUAN KORBAN TSUNAMI LAMSEL

GERBANGPATRIOT.COMWakil Direktur LBH Al Bantani M.Rian Ali Akbar di bantu Yusrona mewakili warga Kupang Kota, dan Asep Kusmana, perwakilan warga Waylunik, Bandar Lampung, memberikan bantuan untuk korban Tsunami Lampung Selatan. Sabtu (29/12).

Rian Ali yang di temui di Desa Maja, sangat bersyukur pihaknya dapat ikut serta melakukan misi kemanusiaan untuk masyarakat Maja, Lampung Selatan.

“Alhamdulillah kami memberikan bantuan yang di bantu oleh Ibu Yusrona yang mewakili warga Kupang Kota dan Pak Asep Kusmana mewakili warga WayLunik, jadi semakin banyak bantuan yang bisa di berikan,” ujar Rian.

Desa Maja, Desa Tenkujuh, Desa Rajabasa, dan Way Muli, lanjut Rian, jadi prioritas untuk di berikan bantuan karena memang di desa itu masih banyak pembagian yang tidak merata.

Ditempat yang sama, selaku inisiator bakti sosial warga di lingkungan tempat tinggalnya Yusrona menjelaskan, bantuan yang diberikan diawali dari pengumpulan pakaian layak pakai yang kemudian di dukung oleh Ketua RT dan juga masyarakat setempat.

Ditambahkan Yusrona, apa yang mereka berikan tidaklah sesuai seperti yang para korban Tsunami harapkan tetapi minimal mampu meringankan beban yang mereka rasakan.

Senada dikatakan Asep Kusmana mewakili warga WayLunik. Sementara ini menurut Asep, pihaknya telah mengumpulkan mie instan, pakaian layak pakai dan beberapa keperluan yang dibutuhkan para korban.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pengumpulan bantuan. Sampai saat ini saya bersama teman teman mengumpulkan bantuan melalui door to door sebab kami menilai hal ini sangat efektif untuk menggugah masyarakat untuk saling membantu,” tandas Asep Kusmana.(Amin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *