BAWASLU KOTA BEKASI TEMPATI GEDUNG BARU.

GERBANGPATRIOT.COM – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan hadir dan resmikan Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi di Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat.

Tomy Suswanto, Ketua Bawaslu Kota Bekasi ucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi untuk kantor yang telah dipinjamkan yang guna nya untuk kegiatan sehari hari jelang Pemilu di tahun 2019 ini, sebelumnya Kantor Bawaslu Kota Bekasi yang berada di Jl. Hasibuan Bekasi Timur yang pads sebelumnya menjelang Pemilukada Kota Bekasi telah di pergunakan untuk keperluan semasa Pemilukada, memang agak kecil tapi kini sudah di pinjamkan kembali dan sudah luas untuk keperluan dalam pengawasan Pemulu mendatang.

“Kita sangat apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah kota yang responsif terhadap undang-undang tahun 2017 dimana pemerintah daerah wajib hukumnya dalam memfasilitasi, dan pemkot bekasi dibawah pimpinan Rahmat Effendi sangat respon terhadap terwujudnya pemilu yang berkualitas, termasuk sarana dan prasarana ssebagai penunjang pemilu,” kata Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswandi.

Abdillah Dahlan Effendy, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang turut hadir dalam peresmian tersebut juga mengatakan bahwa Kota Bekasi adalah pintu gerbang dari Jawa Barat, akan menjadi wacana nasional mengenai pantauan dari berbagai daerah.

“Diharapkan dengan adanya kantor baru ini menjadi giat dalam bekerja dan memantau kinerja pada masa Pemilu mendatang, karena Pemilu pada tahun 2019 ini adalah pemilu yang biasa, berbagai elemen dari pengamanan bantuan Polres maupun Kodim sangat diperlukan untuk penunjang pengamanan Pemilu damai nanti,” kata Abdillah Dahlan.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto yang mengatakan tahun ini adalah tahun yang menjadikan pemilu fenomenal yang menjadikan jalannya bangsa keberlangsungan NKRI, ditegaskan untuk laksanakan pemilu dengan baik, tidak ada yang lebih penting selain kepentingan NKRI,

“Boleh berbeda dalam politik akan tetapi harus bersatu untuk NKRI. Pemilu harga mati berjalan lancar dan hasilnya kita junjung bersama, Saya akan menindak secara hukum jika terjadi di bekasi terkait berita berita hoax, Bawaslu yang mengambil keputusan, Polres dan Kodim akan mengawal.” Tegas Kapolres.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memberikan arahan kepada para anggota Bawaslu Kota Bekasi berupa harapan semua kita saadar dan taati pesta demokrasi ini, hal hal terkait politis maka hal tersebut dapat dilakukan secara intensif memberikan rasa nyaman dan aman terhadap negara dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Mengenai kantor ini, memang sistemnya hanya mengontrak, tapi nanti nya akan direncanakan di permanenkan mengingat kebutuhan kebutuhan dari Bawaslu, tidak hanya KPU akan tetapu Bawaslu juga punya peran penting dalam menjalankan roda Pemilu nanti, kita dari Pemerintah Kota Bekasi akan tetap mengkoordinasikan semua elemen penting bagi warga Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi.

Seperti diketahui, Kantor Bawaslu yang baru dahulu merupakan Rumah Dinas Wakil Walikota Bekasi, dan sempat dijadikan Rumah Dinas Pj Walikota Bekasi Rudi Gandakusumah. Rumah Dinas tersebut di sewa oleh Pemkot Bekasi kepada pihak swasta.

“Warga butuh informasi mengenai Pemilu kedepan, maka dari itu dalam pemilu ini kita harus memperkuat konsolidasi, mari kita jaga kedamaian politik di tahun 2019 ini, agar terciptanya suasana damai dalam Pemilu ini agar warga juga merasakan. Kedepannya, kuta juga akan koordinasikan kepada para penggerak partai politik di Kota Bekasi, yang kantornya masih menyewa kita pikirkan bersama untuk membuatkan kantor partai politik masing masing,” pungkasnya. (Mam/Amn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *