NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Airin Hadiri Pelantikan Bupati Lebak

GERBANGPATRIOT.COM – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi. Di Pendopo Gubenur Banten, Selasa (15/1).

“Selamat kepada Bupati Lebak dan sukses dalan menjalankan amanah ini,semoga kedepan Lebak lebih baik lagi, selamat bekerja,”ungkapnya.

Walikota Tangsel menggunakan kemeja biru bersama dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara langsung mengucapkan selamat kepada Bupati Lebak.

Sementara itu Gubenur Banten Wahidin Halim setelah melantik,mengucapkan selamat kepada IDE (ITI-ADE) yang akan memimpin Lebak hingga 2024.

Gubernur Banten Wahidin Halim selain menyampaikan ucapan selamat, dirinya optimis Kabupaten Lebak, kedepan akan lebih baik lagi.

“Ini yang kedua kali. Saya ucapkan selamat bekerja, tingkatkan yang sudah ada, perbaiki dan sempurnakan, lanjutkan program-program periode sebelumnya. Semoga Allah SWT melindungi Ibu Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh masyarakta Banten,” ucapnya.

WH juga menekankan agar pasangan ini sejalan dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan dengan berbagai cara, kesehatan, dan infrastruktur. salah satunya mengembangkan potensi daerah. Terlebih, Kabupaten Lebak dinilai memiliki banyak potensi termasuk di sektor pariwisata dan pertanian.

“Harapannya pembangunan terus berjalan, bisa meningkatkan upaya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lebak.

Dikepemimpinan yang kedua ini mampu meningkatkan perekonomian, dan berupaya pemerataan pembangunan di lebak,” ujarnya.

Bupati terpilih Iti Oktiavia Jayabaya mengaku akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya yaitu Lebak Cerdas, Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera.

“Tetapi nanti didalamnya tahun 2019 -2024 ini menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,” kata Iti didampingi Ade Sumardi.

Sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi, lanjut Iti, Kabupaten Lebak harus maju dan berkembang dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Provinsi Banten. Maka itu, Iti berjanji akan memaksimalkan potensi tersebut untuk kemajuan dan demi kesejahteraan masyarakat Lebak.

“Dilebak ini memiliki pariwisata budaya baik itu baduy ada kasepuhan kemudian ada wisata buatan, ada museum multatuli, ada panjang pantai yang tentunya ini menjadi Seven of wonderful Indonesia ya sawarna itu, ada kebun the cikuya dan ribuan curug di Kabupaten Lebak akan kita maksimalkan,” jelasnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pj Sekda Banten Ino S Rawita, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Formkompida, Bupati dan Walikota, Kepala OPD Pemprov Banten dan Lebak serta tamu undangan. (Hms/Zak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.