NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pemkot Bekasi Serahkan 6 Bantuan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

GERBANGPATRIOT.COM – KOTA BEKASI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penyerahan santunan jaminan kematian program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari pengurus RT-RW, Linmas, Tenaga Kerja Kontrak (TKK) petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) yang meninggal dunia di luar kecelakaan kerja. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bekasi terhadap perlindungan seluruh anggota masyarakat penerima insentif maupun TKK yang mengalami resiko meninggal dunia, ini merupakan sinegritas antar Pemkot Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan jaminan ketenagakerjaan bagi seulurh aparatur dilingkup Pemkot Bekasi yang juga menargetkan Kota Bekasi yang sejahtera, sekaligus para RT, RW, dan anggota Linmas di wilayah.

“Jaminan ketenagakerjaan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk yang ditinggalkan, buat usaha ataupun biaya sekolah anak,” ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di pendopo Walikota Bekasi, Selasa (29/01). Selain itu, Rahmat Effendi juga menegaskan, bahwa RT diwilayah adalah ujung tombak dari pemerintahan, ia bekerja langsung untuk warga di wilayahnya. Dijelaskan, RT dan RW sekaligus Linmas mendapatkan insentif perbulannya dari hasil pajak yang di bayarkan oleh warganya, maka dari itu, bekerja secara taktis dan layani warga yang membutuhkan bantuan dipelayanan dan juga bantu program program Pemkot Bekasi dalam pencapaian Visi Kota Bekasi.

“Saya ingatkan kembali, Pemkot Bekasi telah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan para aparatur sampai tingkat RT dan RW juga Linmas, untuk kesehatan, warga juga telah mendapatkan layanan dari Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi,” jelasnya.

Berikut data peserta penerima bantuan BPJS :

1. Ngalim Budiono, Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Margajaya

2. Nana Suparna, Sekretaris RT 04 RW 02 Kelurahan Kayuringin Jaya

3. Muhammad Nurtjahjanto, Ketua RT 03 RW 10 Kelurahan Kayuringin Jaya

4. Ganjar Purwanto, Ketua RW 011 RT 06 Ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.