NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Sosialisasi Rumah Pintar

GERBANGPATRIOT.COM – KOTA BEKASI ,  Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto hadiri sosialisasi rumah pintar di RW 11, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

Program rumah pintar ini sudah dicanangkan sejak tahun lalu setelah Kota Bekasi berstatus Kota Layak Anak, namun baru berdiri di tujuh kecamatan Kota Bekasi dari total dua belas kecamatan di Kota Bekasi.

Tujuh diantaranya adalah Kecamatan Kayuringin, Pondok Gede, Bekasi Timur, Mustikajaya, Rawalumbu, Medan Satria dan Bekasi Utara.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto berharap dengan adanya rumah pintar, anak-anak dididik diberikan sosialisasi tentang pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan.

“Kami harapkan dapat menjadi sarana anak-anak bersosialisasi dan mengurangi kekerasan yang seringkali terjadi dalam lingkungan terdekat,” ujar Tri, Selasa (12/02).

Sementara itu, Ketua RW 11, Kelurahan Durenjaya, Sujirman mengaku sangat mengapresiasi program yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Kami sangat mendukung Kota Bekasi membangun rumah pintar untuk anak. Kami juga ingin tempat ini menjadi pusat bermain anak se-Kecamatan Bekasi Timur, menjadi contoh tempat yang ramah anak, mereka bermain dan tetap kita awasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa pengadaan rumah pintar sendiri adalah salah satu upaya Pemkot Bekasi agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu luang mereka disana. Mengingat pemanfaatan waktu luang anak merupakan salah satu Kluster (dari lima Kluster) yang menjadi penilaian predikat Kota Layak Anak.(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.