Peduli Warga, Koramil 01 Kranji Gelar Warung Jum’at Berkah

GERBANGPATRIOT.COM – Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 0507 Mayor Kolonel Inf. Rahmat Triono, S.Ag. MM menyatakan kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan di halaman komplek Masjid Al Barkah, Alun Alun kota Bekasi merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, selain sebagai bentuk berbagi dan peduli serta bernilai ibadah.

Hal itu ia sampaikan kepada gerbangpatriot.com disela -sela makan bersama masyarakat kota Bekasi dengan sajian yang sehat, nikmat dan merakyat, Jum’at, (15/2/2019)

“Program kegiatan warung jumat berkah bertajuk ‘makan sepuasnya bayar seikhlasnya’ merupakan program inisiatif dari ketua persit cab ke 21 rem 051 wijayakarta, beliau mempunyai gagasan jumat berkah dimana kita ketahui hari jumat adalah hari yang sangat berkah dan secara spiritual agama sebagai bentuk ibadah,” ujarnya.

Dimana kita menanamkan keikhlasan dari para prajurit dan ibu persit persatuan istri prajurit dimana kebetulan yang memasak juga para istri tentara sehingga menu yang disajikan adalah menu yang cukup sehat dan masuk dalam kriteria kesehatan serta sajian yang Sehat dan nikmat bagi kesehatan masyarakat sekitarnya terutama yang berkunjung baik dari masyarakat biasa atau menengah keatas

Hadir juga ketua ICMI kota Bekasi H. Marhaban Sigalingging, beliau juga berpartisiasi donasi dalam kegiatan jumat berkah ini yang bekerjasama dengan komandan kodim 0507 Bekasi Letkol Armed Ardi Wirawan SH. M yang saat ini sedang umroh bersama keluarga.

Program ini rutin dilakukan setiap pekan disetiap Jumat. Disisi lain kita juga mempunyai program terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat secara menyeluruh universal, bagaimana masyarakat juga ikut makan bersama disini dengan suasana kesederhanaan serta didukung dengan fasilitas yang sehat

Selain itu juga Direktur RSUD kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi ikut berpartisiasi

Setiap hari kita menyajikan makanan sehat ini sebanyak 300 porsi dan alhamdulillah acara ini banyak dikunjungi masyarakat serta masakan yang kita sajikan habis semua, sehingga modal yang kita gelontorkan sekitar 3 juta untuk kegiatan ini dengan program makan sepuasnya bayar seikhlasnya mendapatkan hasil sekitar 1 juta lalu kemudian uang itupun kita jadikan modal kembali “dari kita, oleh kita dan untuk kita”

Program Jumat Berkah ini merupakan program yang ke 21 yang dimulai sejak 2018. Komandan Kodim menginstruksikan kepada Koramil untuk menyelenggarakan acara ini, mulai dari Koramil 01 Kranji lalu kemudian Koramil 02 Pondokgede dan Koramil 03 Teluk Pucung, lanjut kemudian ke 04 Jatiasih dan 05 Bantargebang. Bahkan hingga Makodim juga ikut berpartisiasi

Menurut Rahmat Triono

masyarakat sangat apresiasi kegiatan ini dengan antusias mendatangi dan menilai acara ini sangat positif.(DNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *