NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Sosialisasi Keberagaman Dan Toleransi Bagi Guru Di Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – KOTABEKASI, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, bersama Forum Pimpinan Daerah (FORPINDA) Kota Bekasi lanjutkan roadshow Sosialisasi Toleransi Keberagaman Kota Bekasi yang Harmoni. Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 15 Kota Bekasi, yang sebelumnya sudah terlaksana di SMKN 1 Kota Bekasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Renny Hendrawati, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi, Abdilah, Ketua FKUB Kota Bekasi, H Abdul Manan, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Inspektur Kota

Bekasi, Widodo Indrijantoro, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr Inayatullah, Camat Bantargebang, Asep Gunawan, Lurah se Kecamatan Bantar gebang, Kasubag Internal  Dokumentasi Humas Kota Bekasi, Sudarsono, Kepala Sekolah SMKN 15 Kota Bekasi, Sugiono serta Aparatur Sipil Negara (ASN) SMAN dan SMKN Kota Bekasi.

Untuk Sosialisasi ini melibatkan aparatur dari guru SMAN 15 Kota Bekasi, SMK N 15 Kota Bekasi, SMA N 22, SMK N 7 Kota Bekasi, dan SMK N 8 Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menginginkan para guru secara bersama menjaga rasa saling menghormati, saling menghargai keberagaman yang ada di bumi NKRI tercinta.

” Mari kita jaga bersama toleransi yang selama ini telah terjalin, menjaga bersama rasa persaudaraan sesama anak bangsa, Saat ini Kota Bekasi sudah menjadi kota yang sangat heterogen, Kota yang sangat beragam, mari bersama kita rajut dan pertahankan,” papar Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indrijantoro mengatakan semua pihak harus bersatu padu untuk merajut kebhinekaan, merawat rasa toleransi keberagaman yang selama ini telah terbangun dengan baik dan berperang melawan hoax.

Seperti diketahui hoax atau berita bohong dapat membuat kegaduhan dan menimbulkan kebencian terhadap seseorang.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya sosialisasi ini toleransi keberagaman ini, kita aplikasikan realisasinya kedepan, kita sudah memiliki nilai ditingkat nasional sebagai kota toleran, lalu juga mendapat predikat harmoni award. Mari kita pertahankan dan mari dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuat berita bohong yang kemudian di sebar,” ucapnya.

“Apabila menemukan penyebaran hoax segera laporkan ke bagian kami,” Tegas Indarto

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Renny Indrawati disela- sela acara mengungkapkan para ASN terutama dilingkungan pendidikan merupakan tonggak pemersatu keberagaman yang ada, sebagai guru yang membentuk karakter generasi penerus harus memberikan pemahaman tentang makna toleransi keberagaman.

” ASN menjadi tonggak pemersatu, terutama para guru, harus bisa membentuk karakter para generasi penerus bangsa, memberikan pemahaman tentang makna indahnya toleransi, ditengah masyarakat yang heterogen, ” ujarnya

Lanjut Dirinya juga berpesan, Supaya para guru juga bersama- sama menjaga keberagaman. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen para guru dalam hidup berdampingan tanpa saling sebarkan hoax, kebencian dan radikal.

“Silaturahmi harus tetap dijaga serta komunikasi antara sesama masyarakat terus berjalan supaya terjalin kebersamaan yang harmonis dan menjadi aset termahal di negeri ini,” Pungkasnya.

( Hms Ndoet/ez)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.