HUT 22 Kota Bekasi, Tim Padus RSUD Chasbulah Abdul Majid Sabet Juara Pertama

GERBANGPATRIOT.COM-Dalam menyambut HUT Kota Bekasi ke- 22 , banyak rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Bekasi dan  oleh OPD se-Kota Bekasi. Salah satunya adalah lomba paduan suara yang diikuti oleh 48 tim OPD. Dalam lomba ini, tim padus RSUD Chasbulah Abdul Majid Kota Bekasi, tampil sebagai juara pertama.

Para ASN peserta paduan suara baik pria maupun wanita nampak dengan tidak mengenal lelah disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pelayanan pada masyarakat bersungguh–sungguh berlatih menyiapkan persembahan yang terbaik untuk perlombaan paduan suara dalam rangka memperingati hari Jadi Kota Bekasi yang ke 22.

Puncak kegiatan digelar selama dua hari pada tanggal 26 – 27 Februari lalu di Balai Patriot Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam perlombaan keluar sebagai juara I diraih tim paduan suara Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdul Madjid dengan perolehan nilai 1662. Selanjutnya juara II (dua) diraih Dinas Pendidikan dengan perolehan nilai 1250, juara III (tiga) diraih Badan Pendapatan Daerah (Bappeda ) dengan perolehan nilai 1204.

Disusul juara harapan I diperoleh tim paduan suara Setda, harapan II (dua) Kecamatan Bekasi Timur, harapan III (tiga) jatuh pada tim paduan suara BPKAD.

Lomba ditutup Wakil Walikota Bekasi, Dr Tri Adianto. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Tri, mengucapkan selamat kepada para juara.

“Lomba ini bertujuan untuk membangun spirit kebersamaan dalam keluarga besar Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Tri.

“Intinya adalah kebersamaan membangun jiwa korsa aparatur pegawai, karena masih banyak tugas penting yang harus dilakukan dalam membangun Kota Bekasi,“ tambahnya.

Tahun depan, lanjut Tri, lomba paduan suara akan tetap digelar dan peserta diharapkan nantinya dapat lebih mempersiapkan diri danlebih banyak lagi lagu-lagu daerah yang dibawakan.

Sebagai bentuk apresiasi, Tri berjanji akan memberikan satu hadiah berupa mobil double cabin bertuliskan “Bekasi Keren” kepada juara pertama.

Ditempat yang sama, Abdul Somad, Ketua Dewan Juri sekaligus pencipta lagu Hymne dan Mars Kota Beksi merasa bangga karena lagu yang diciptakannya menjadi lagu wajib dalam perlombaan paduan suara.

“Saya merasa bangga dan terharu sebab menunggu hingga 20 tahun ada situasi seperti ini,” ucapnya.

“Sebagai juri, dirinya bersikap netral, objektif dan tidak pilih kasih. Kwalitas dalam penampilan menjadi unsure utama dalam penilaian,” sambungnya.

Pembagian hadiah akan dilaksanakan pada  puncak Hari Jadi Kota Bekasi yaitu tanggal 10 maret 2019.

Tampil sebagai juara pertama lomba padua suara yang digelar Pemkot Bekasi, tim paduan suara RSUD dr Chasbulah Abdul Madjid dipimpin oleh drg Tetty DS Manurung selaku  Wakil Direktur Pelayanan. Tim ini mendapat dukungan dari seluruh para pejabat struktural.

Lagu yang dipilih dan  ditampilkan dalam perlombaan adalah lagu yang berasal dari Sumatera Utara berjudul Sigulempong.

Selama proses latihan, Direktur RSUD dr Chasbulah Abdul Majid, dr Kusnanto MARS memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada tim paduan suara yang akan mengikuti lomba agar tampil maksimal, percaya diri dan memiliki mental juara.

Konsistensi dan kompak dukungan yang diberikan segenap jajaran RSUD dr. Chasbulah Abdul Majid, terbukti tidak sia-sia dengan torehan juara I yang berhasil diraih.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *