Polres Metro Bekasi Kota Gelar Road Safety Millenial Festival

GERBANGPATRIOT.COM-Polisi Resort Metro Bekasi Kota Gelar Road Safety Millenial Festival di lapangan parkiran mall summarecon bekasi, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya sudah digagas oleh polres bekasi kota, Sabtu (02/03).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Polda Metro Jaya dan Pemerintah Kota Bekasi diantaranya Direktur Lalu Lantas Polda Metro Jaya,Yusuf, Kapolres Metro Bekasi Kota, Indarto, Waka Polres Metro, Eka Mulyana, Dandim 0507 Kota Bekasi, Abdi Wirawan Han, PJU Polres Metro Bekasi Kota, Kabag Disnaker Kota Bekasi, Sudirman, Kasat Pol PP, Cecep Suherlan, Kadishub, Yayan.

Kegiatan yang diawali dengan gerak jalan santai bersama pejabat polda metro jaya, kapolres metro bekasi, dandim, dan pemerintah kota bekasi juga dimeriahkan dengan konser musik millenial, pameran pencegahan bahaya narkoba, serta edukasi terkait sadar berlalu lintas untuk kaum milenial, Senam bersama, Hiburan Live Music, Penanda tanganan Kain Putih kesadaran berlalu lintas, Pertunjukan Marching Band Pocil Polres Metro Bekasi Kota, Barongsai, Pemberian Door Prize, Pelayanan Sim, Pelayanan SKCK, Pelayanan STNK
Kapolres Metro Bekasi Kota, Indarto membuka secara langsung kegiatan tersebut dengan memotong pita balon sebagai simbol telah dibukanya kegiatan Road Safety Millenial Festival 2019.

Indarto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta menekan angka korban laka lantas yang di dominasi oleh kaum milenial, hal tersrbut di tenggarai dengan banyaknya warga yang melawan arus ketika berkendara, menerobos lampu merah, tidak memakai helm, dan ugal-ugalan.

“Kegiatan ini sengaja dimaksudkan untuk kaum millenial tujuannya agar dapat memininalisir angka kecelakaan secara umum dan khususnya untuk kaum millenial, karena ya kaum millenial ini memiliki pengaruh besar terhadap angka kecelakaan juga sebagai icon untuk mengajak orang lain sadar berlalu lintas,” Kata Indarto saat diwawancarai oleh gerbang patriot disela kesibukannya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa ciri dari masyarakat metro adalah tidak terlepas dari jalan raya yang bersinggungan dengan aturan yang telah di berlakukan oleh aparat penegak hukum akan tetapi tetap saja masih saja masyarakat antusias untuk melanggarnya.

“Kita tidak jemu dan bosan untuk senantiasa mengingatkan tentang bahanya melanggar peraturan lalu lintas karena bukan hanya diri pribadi pelanggar saja yang terimbas nya, oleh karena itu saya menghimbau masyarakat mari sama-sama kita wujudkan kota bekasi menjadi kota “Zero Accident” sehingga nyaman dan tenang untuk kita semua,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang sama kasatlantas polres metro bekasi, Ojo Ruslani juga menyampaikan dalam kegiatan tersebut selain sebagai sarana edukasi terhadap kaum milenial juga untuk meningkatkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

“Kami mendedikasikan seluruh potensi yang ada untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.
Indarto berharap kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi bagi masyarakat kota bekasi serta golongan milenial untuk bersama membangun bekasi sebagai kota dengan zero accident pertama di indonesia sehingga menjadi kota percontohan dalam berkendara dan berlalu lintas.

“Semoga kedepan tingkat kecelakaan yang di dominasi kaum milenial berkurang berkat terselenggara kegiatan ini, ya kita sama-sama lah dan saling kolaborasi untuk mewujudkan keadaan yang semakin baik,” tutupnya. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *