NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

BPKAD Kabupaten Banjar Menimba Ilmu Pengintegrasian Aplikasi Ke Pemerintah Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi 12/3 BPKAD Kabupaten Banjar mengadakan kunjungan kerja ke BPKAD Kota Bekasi, dalam rangka mempelajari system dan juga aplikasi yang sudah diterapkan di Pemerintah Kota Bekasi.

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Drs Ahmad Juliani didampingi jajarannya serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Kunjungan tersebut disambut oleh Amsyiah selaku Sekretaris BPKAD Kota Bekasi di Ruang Press Room Bagian Humas.

Dalam sambutannya,  Amsyiah menyampaikan kunjungan kerja ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua daerah untuk membagikan pengalaman masing-masing khususnya dalam mengembangkan sistem aplikasi.

Selanjutnya Amsyiah  mengatakan”BPKAD Kota Bekasi sejauh ini sudah memiliki aplikasi, antara lain Aplikasi SIMDA, SIMBOS, SOHIB dan masih banyak lagi lainnya, ini bertujuan untuk menunjang proses pelaporan keuangan dan kami sudah sosialisasikan keseluruh OPD. saat ini aplikasi kami sudah terintegrasi keseluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kota Bekasi. Semua ini kita bangun berdasarkan keinginan Walikota agar para Aparatur Sipil Negara di Pemerintah dapat berinovasi dalam melaksanakan pekerjaannya dan sejalan dengan visi misi Kota Bekasi  Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Drs Ahmad Juliani  mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Pemerintah Kota Bekasi.

Dikatakannya bahwa alasan BPKAD Kab Banjar melakukan kunjungankerja ke Kota Bekasi karena dinilai sistem aplikasi yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi sudah sangat maju dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi keuangan, terlihat dari cepatnya Pelaporan Keungan Tahun 2018 yang sudah dapat dikeluarkan pada tanggal 2 Januari 2019.

Selanjutnya rombongan diperkenankan melihat ruangan kerja SIMDA BPKAD Kota Bekasi untuk mengetahui langsung penerapan Aplikasi, dan diakhiri dengan foto bersama serta bertukar Cinderamata sebagai kenang – kenangan (Hms, i One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.