NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Konsultasi Program Pemberdayaan Perempuan, DPRD Kabupaten Klungkung Bali Kunjungi Pemerintah Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM-Beksi 13/3, Pemerintah Kota Bekasi menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Klungkung terkait Peran Pemerintah dalam memberdayakan Kaum Perempuan  guna peningkatan Perekonomian Masyarakat.

I made selaku Sekretaris Komisi I DPRD Klungkung Sekaligus Ketua Rombongan kunjungan kerja menyapaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Bekasi telah bersedia merima kunjungankerja terkait Program Pemberdayaan Perempuan.

I Made menceritakan tentang Kabupaten Klungkung Prov Bali terkait anggaran yang mereka miliki, “Kami memiliki APBD 1.1 Trilyun dan PAD 160 milyar, memiliki jumlah penduduk 224.000 jiwa  luas wilayah kami lebih besar dari  Kota Bekasi yaitu 330 Km², terdiri dari beberapa pulau inti dan masih memiliki beberapa pulau yg tidak berpenghuni,” Paparnya

I Made Juga menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan untuk bertukar pikiran terkait program – program yang sudah dilakukan pemerintah Kota Bekasi dalam memajukan kaum perempuan.

” Kami ingin mengetahui beberapa terobosan program yg telah dilakukan oleh Perempuan yg ada di Kota Bekasi agar bisa diterapkan di Kabupaten Klungkung untuk memajukan perempuan di sana,”Ujar I Made.

Selanjutnya rombongan kunjungan kerja DPRD Klungking Bali di sambut oleh Kepala Bidang Pengarustamaan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Tetet Haryati bersama Kepala Bidang Pencegahan Kekerasan Mien Aminah.

Tetet mennyampaikan terkait struktur DPPA Kota Bekasi terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris dan tiga Kepala Bidang.

Tetet melanjutkan “Tingkat perceraian di Kota Bekasi lebih tinggi dikarenakan oleh alasan ekonomi, salah satu program Jabar untuk menangani masalah tersebut ada program “Sekoper Cinta” yaitu Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita, program tersebut harus diadopsi oleh setiap Kabupaten dan Kota untuk menjadi prioritas utama,” Pesan Tetet.

Beliau menambahkan kerja sama antara DPRD Kota Bekasi berjalan cukup baik dikarenakan Perda Kota layak anak dan Perda ketahanan keluarga merupakan hasil buah pikir para Anggota Dewan.

“DPPPA Kota Bekasi bersinergi dengan beberapa pilar untuk mengadakan program pelatihan juga seperti pelatihan menjahit, menggunting rambut, hingga membuat kue untuk memajukan perempuan yg ada di Kota Bekasi,” paparnya.

Kepala Bidang Pencegahan Kekerasan Mien Aminah menambahkan”Bahwa saat ini para perempuan harus lebih berperan dalam pembangunan, selain menopang keluarganya harus juga bisa mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus yang tangguh,” Pungkas Mien Aminah.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, dan diahiri  photo Bersama serta tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

(Rilis Hms Eaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.