DPRD Belitung Kunjungi Pemerintah Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM-Kota Bekasi, Kamis 14-3-2019, Pemerintah Kota Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Belitung dalam rangka Pelaksanaan dan penerapan sangsi terkait Perda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Syamsudin selaku ketua rombongan DPRD Kabupaten Belitung sekaligus ketua Pansus menyampaikan  maksud dan tujuan kunjungan ke Kota Bekasi. “Sengaja kami datang ke Kota Bekasi karena ingin diskusi terkait Perda TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan ) No. 06 Th 2015, selama berjalannya waktu mungkin ada pengalaman yang ingin diberikan pada kami sehingga nanti ketika pembahasan Perda ini bisa lebih tepat sasaran. Sebelumnya Perda ini merupakan inisiatif dari Komisi I DPRD Kabupaten Belitung melihat betapa pentingnya di Kabupaten Belitung karena banyak perusahaan yang berkaitan dengan sumber daya alam akan tetapi tanggung jawab sosialnya terasa masih kurang,” Ujarnya.

Syamsudin berharap diskusi nanti bisa mendapatkan hal yang menarik agar dapat diterapkan nanti di masing-masing daerah.

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Belitung di sambut Kepala Bagian Humas Setda Sajekti Rubiyah didampingi perwakilan dari BAPPEDA, DPMPT-SP, Dinas Sosial, Bagian Hukum Setda serta Satuan PolisiPamong Praja Kota Bekasi.

Dalam sambutan  Sajekti menyampaikankan “Selamat Datang di Kota Bekasi, terima kasih karena telah memilih Kota Bekasi menjadi Kota rujukan terkait perda TJSL,” Ucapnya.

Secara singkat Sajekti menjelaskan kepad rombongan DPRD Kabupaten Belitung tentang Kota Bekasi, “luas wilayah Kota Bekasi sekitar 210 KM², memiliki jumlah penduduk yang cukup besar sebanyak 2,7 juta jiwa sehingga membuat Kota Bekasi termasuk Kota padat penduduk,Selanjutnya Sajekti menambahkan Kota Bekasi tidak memiliki sumber daya alam.  Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kota Bekasi berasal dari perdagangan dan jasa sebesar 5 Trilyun,” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif diakhiri foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Belitung.

(Rilis Hms dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *