Rahmat Effendi Lantik 4 Pejabat Pemerintah Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lantik tiga pejabat Esselon II dan III di Gedung RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

Pejabat yang dilantik menempati jabatan barunya yakni, Cecep Suherlan menjadi Kepala Kesbangpol yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP,  H. Abdillah Hamka menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya menjabatan sebagai Kepala Kesbangpol, Karto meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Koprasi dan UMKM menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah dan Indarti menjadi Wakil Direktur Umum RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan para Pejabat Pemerintahan Kota Bekasi lainnya.

Usai melantik, Rahmat Effendi memberi arahan kepada para pejabat yang baru dilantik dan yang hadir agar memegang jabatan harus berani bertanggung jawab dan mengambil langkah inovasi terhadap instansi yang dipimpin.

“Menjadi Pejabat jangan memiliki keinginan untuk selalu dihormai, sebagai abdi negara yang telah dipercaya melayani masyarakat dalam kondisi siap siaga, amanat ini harus dilaksanakan karena warga adalah penghasil pajak, bisa dikatakan mereka menggaji kita melalui uang negara,” ungkap Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi menambahkan “Saya ingatkan kembali bahwa kita semua adalah abdi negara dan abdi rakyat mempunyai tugas utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hilangkan sifat pangreh yang menonjolkan kekuasaan dalam melayani masyarakat, layani seluruh lapisan masyarakat dengan santun tanpa membeda bedakan status sosial, suku dan agama.” Pesan Rahmat Effendi.

Sambung Rahmat Effendi tiga hal yang harus diingat dalam melaksanakan tugas, pertama tumbuhkan semngat perubahan menuju birokrasi dinamis, profisional, transparan, partisipatif, akuntabel, dan memiliki kredibilitas yang didasari etika, komitmen serta integritas pengabdian.

Kedua para Kepala OPD harus mampu melahirkan kebijakan pelayanan yang pro rakyat dan mempermudah aksesbilitas.

Ketiga Hadirkan teknologi informasi (TI) dalam setiap pekerjaan dan pelayanan untuk menjawab kebutuhan dan perubahan yang begitu cepat di masyarakat.

“Penting diingat, kepada pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri dan segera lakukan konsolidasi internal untuk menyelesaikan tugas yanga ada di perangkat daerah masing masing, harus mampu memanage seluruh sumber daya yang ada dan menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul” tegasnya.*

Rilis Hms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *