Menkopolhukam Sampaikan Peran Pemerintah Desa Sukseskan Pemilu Serentak 2019

GERBANGPATRIOT.COM-Jakarta,  Menkopolhukam Wiranto menyampaikan peran Pemerintahan Desa dalam Rangka Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Hal itu disampaikan dalam Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa Se-Indonesia di Stadion Tennis Indoor PPK, GBK, Jakarta, Rabu (10/04/2019).

“Aparat Desa berperan untuk menggerakkan warganya agar menggunakan hak pilih 17 April 2019 dan tidak golput,” kata Wiranto.

Pemilu 2019 sebagai amanat konstitusi mengamanatkan pemilihan umum diselenggarakan selama lima tahun sekali. Oleh karenanya, dalam rangka menjamin pesta demokrasi ini, diperlukan adanya kesiapan aparatur desa sebagai perpanjangan Pemerintah.

“Aparatur desa sebagai yang paling dekat dengan masyarakat harus siap dan memastikan kesiapan terselenggaranya Pemilu Serentak 2019 dengan damai, sukses, dan lancar. Ajak warga untuk memilih ke TPS, jangan sampai golput,” ungkap Wiranto.

Wiranto juga berpesan agar perbedaan pilihan dan referensi politik tidak menyebabkan perpecahan di masyarakat. Sebaliknya, ia ingin pesta demokrasi diselenggarakan dan dinikmati selayaknya sebuah pesta yang diselenggarakan dengan suka cita dan penuh kegembiraan.

“Beda pilihan boleh, tapi persatuan dan kesatuan bangsa tidak boleh terpecah belah. Namanya juga pesta demokrasi, harus dirasakan dengan rasa gembira, jangan dibuat mencekam dan ditakut-takuti. Ada kakak-adik sampai tidak saling menyapa gara-gara berbeda pilihan, jangan sampai seperti itu,” pesan Wiranto.

Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *