NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Satbrimob Polda Banten Peringati Isra Mi’raj

GERBANGPATRIOT.COM – Banten, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, segenap jajaran Satbrimob Polda Banten menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Rabu (10/4).

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Baittulmutaqin Sat Brimob Polda Banten ini, dilaksanakan pula pembacaan surat yassin sekaligus doa bersama agar pesta demokrasi tahun ini berjalan aman tertib dan lancar.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Reeza Herasbudi mengatakan, memaknai esensi peristiwa Isra Mi’raj adalah  bagaimana setiap muslim untuk terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, yang dibarengi dengan rasa Ikhlas dalam menjalani perintahnya.

“Disamping itu mari kita juga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pileg dan pilpres tahun ini,” ujarnya.

“Saya harap kegiatan hari ini bukan semata seremonial, namun harus dicermati dan dihayati hikmah yang terkandung. Selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai tugas dan bidang profesi kita masing-masing,” imbuh Reeza.

Ditambahkan  Reeza Isra Mi’raj merupakan peristiwa mulia di mana Nabi Muhammad SAW diberangkatkan Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu satu malam, dan diperintahkan untuk menunaikan salat lima waktu dalam satu hari.

“Jadi mari kita semua mengingatkan bersama-sama untuk menghormati dan menyayangi orang tua, para  alim ulama seperti yang diperintahkan Allah kepada Nabi dan seluruh umatnya,” tutup Reeza.

Hms Polda Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.