NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

 

GERBANGPATRIOT.COM-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

Pertemuan ini guna mempersiapkan pelantikan pengurus PWI Provinsi Banten dan membahas sinergi antara Pemprov Banten dan PWI Provinsi Banten.

“Ya siap, saya akan hadir. Silahkan gunakan Pendopo Gubernur Banten untuk pelantikan nanti,” ujar Gubernur WH dihadapan Ketua PWI Banten, Rian Nopandra.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menginginkan agar PWI Provinsi Banten mendukung setiap program pemerintah daerah. Apalagi saat ini Pemprov tengah berbenah dalam membangun daerah.

“Banten lama kan sekarang sudah bagus, padahal sebelumnya kan belum ada yang berani memperbaiki kawasan sejarah tersebut. Nanti kami juga akan mempercantik kawasan Caringin,” kata Gubernur.

Dukungan dari PWI, lanjut mantan Wali Kota Tangerang ini menegaskan salah satunya yakni dengan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat luas.

“Jangan sampai malah sebaliknya. Ini baru temannya Gubernur. Karena bangun Banten ini tidak bisa sendiri, harus bersama-sama,” tegas WH.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra menyambut baik keinginan Gubernur dalam menyampaikan informasi pembangunan pemerintah daerah.

“Ini sejalan dengan keinginan PWI, karena fungsi kami memang menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Bahkan, Opan mengaku berencana membuat diskusi rutin bulanan antara PWI dan Gubernur. Tentunya temanya akan disesuaikan dengan kondisi kekinian di Banten.

“Saya kira ini bagus, bagaimana sinergitas antara Pemda dengan Pers bisa terjalin dengan baik. Kami yakin kedepan hubungan ini terus baik, karena Pak Gubernur punya komitmen dalam membangun Banten,” tutup  Opan.(din).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.