Hari Ini, Ratusan Pejabat Pemkot Serang Dilantik

GERBANGPATRIOT.COM – Serang Banten, Wali Kota Serang Syafrudin akan melantik ratusan pejabat Eselon III dan IV Kota Serang hasil rotasi dan mutasi, Senin (29/4/2019) hari ini. Prosesi pelantikan akan digelar di Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tubagus Urip Henus mengatakan, jumlah yang akan dirotasi sebagian dari 60 persen jumlah pejabat struktural yang akan dirombak sesuai arahan Wali Kota Serang. “Lebih kurang antara 100 sampai 150 untuk Eselon III dan IV besok (hari ini),” kata Urip. Ahad (28/4/2019).

Menurutnya, pelantikan tahap kedua rencananya dilakukan Juni atau Juli mendatang. Pada pelantikan tahap kedua ini, jumlah pejabat yang dirotasi lebih besar karena akan disertai dengan promosi untuk Eselon II.

“Kan nanti antara Juni atau Juli itu kan ada lagi. Kalau itu rotasi, mutasi, promosi, gedean. Karena kan Eselon II-nya harus diisi, kalau ini cuma Eselon III dan IV,” ucapnya.

Bagi pejabat yang terkena rotasi dan mutasi agar menganggap hal tersebut sebagai hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Bagi teman-teman yang dapat rotasi artinya penyegaran, jangan lemas bekerja tapi harus lebih semangat lagi karena bagi ASN rotasi mutasi itu sesuatu yang biasa. Kemudian lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan,” tuturnya.

Ia memastikan perombakan pejabat tersebut bukan didasari unsur suka atau tidak suka melainkan hanya penyegaran dalam tubuh organisasi. “Kalau di mata saya sebagai Sekda dipastikan tidak ada (like and dislike), itu penyegaran sesuai kompetisi,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, terkait jumlah pastinya ia belum bisa menyampaikan. “Senin saja ya, saya belum dapat mandat dari Pak Wali Kota untuk ekspos itu,” ujar Yoyo.

Informasi yang diperoleh, rencana pelantikan pejabat tersebut tertuang dalam surat nomor 821/078-BKPSDM/2019 perihal pemberitahuan pelantikan. Jadwalnya yaitu 29 April 2019 pukul 09.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang. Surat tersebut ditandatangani Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin atas nama Wali Kota Serang.

Dalam surat disebutkan, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Serang Nomor 800/KEP.166-HUK.BKPSDM/2019 tentang mutasi pejabat administrator (setingkat Eselon III), pejabat pengawas (setingkat Eselon IV) dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Serang.

Sumber : kabarbanten.com/Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *