NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Salurkan Bantuan, Delta 3 Foundation Temui Nenek Sebatang Kara di Gunung Guntur Tasikmalaya

GERBANGPATRIOTCOM – Tasikmalaya, Tim Delta 3 Foundation berhasil menemui nenek Ihah Solihah, warga Kampung Gunung Guntur, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan di media rumahnya nenek yang tinggal sebatang kara tanpa keluarganya ini ambruk rata dengan tanah akibat kondisi bangunan yang sudah puluhan tahun dan sangat rapuh.

Ketua tim ekspedisi yang juga sebagai pimpinan Delta 3 Foundation, Danang Sriwijayanto mengatakan aksi ini sebagai kegiatan awal assasement untuk mengetahui kondisi ril fisik bangunan yang roboh sekaligus bisa bertemu langsung dengan nenek Ihah untuk menanyakan perkembangan bantuan masyarakat serta kebutuhan utama yang diperlukan untuk membantu merampungkan bangunan rumah tersebut.

Berdasarkan informasi dari warga setempat saat ini atas swadaya masyarakat terkumpul dana bantuan sebanyak 30 juta dan sudah habis terpakai untuk renovasi rumah nenek Ihah yang sudah 50 persen tinggal menyelesaikan finishing.

Menurut Rahmat Hidayat saat ini rumah tersebut membutuhkan bantuan keramik untuk lantai, daun pintu dan jendela, pembuatan septic tank, cat rumah hingga perlengkapan lainnya.

Rahmat juga mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian bantuan sembako untuk ibu Ihah. Menghadapi bulan suci ramadhan dan iedul fitri tahun ini tentunya nenek Ihah sangat membutuhkan bantuan logistik sembako sebulan kedepan. Ia juga membuka jalan donasi seluas-luasnya bagi para donatur melalui rekening BSM BRI 479101026900530
A/N Yayasan Delta Tiga Pro.

“Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada tim Delta 3 Foundation dan rekan-rekan atas semua bantuannya, mudah mudahan Allah SWT membalas atas apa yang telah diberikan kepada kami dan mudah mudahan ada tindak lanjut buat penyelesaian rumah ibu Ihah nenek sebatang kara yang mengidap penyakit epilepsi dan tangan kanannya tidak berfungsi. Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas kepeduliannya,” ujarnya kepada rombongan saat bergegas melanjuti perjalanan ke kota Bekasi. (Dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.