NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Wali Kota Bekasi Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2019

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Bertempat di Plaza Pemerintah Kota Bekasi,  Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi kembali tunjukan torehan prestasi dihadapan para peserta apel pagi.

Kali ini dirinya menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Asia Business Research Centre, penghargaan ini diberikan atas peran dan kontribusi Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dalam membina dan mendukung BUMD sehingga berprestasi dan berkinerja baik.

Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi juga mampu menciptakan peningkatan pelayanan kepada konsumen dan masyarakat umum.

Selain itu, Wali Kota Bekasi mampu mendorong BUMD di bawahnya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis, layanan, dan kontribusi perekonomian daerah.

Di kesempatan yang sama, PT BPRS Patriot Bekasi,  juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD kategori “BEST ALL KRITERIA 2019”.

TOP BUMD 2019 merupakan ajang bergengsi dan pesertanya disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari Finalis tersebut, sebanyak 162 BUMD Finalis mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

Sejumlah lembaga dan konsultan ikut sebagai tim penilai, antara lain; Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review-Intellectual Business Community, Melani K. Harriman Associates.

Acara apel pagi pada hari ini, juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Balai Besar peningkatan produktivitas Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang penyelenggaraan program peningkatan produktivitas perangkat daerah, dunia usaha dan masyarakat Kota Bekasi yang di hadiri Kepala Balai Besar peningkatan produktivitas pembinaan pelatihan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Chairul Fadhly Harahap.

Selain itu, Penandatanganan kesepakatan bersama antara Bapenda dengan DPMPTSP, Dishub dan Camat Se Kota Bekasi terkait percepatan pembangunan di Kota Bekasi.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi,  Tri Adhianto, dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati.

Wakil Wali Kota Bekasi yang mengambil apel memberikan amanat berupa kembali Kota Bekasi menancapkan satu torehan nasional memberikan motivasi untuk BUMD melalui BPRS Patriot, hal sama juga untuk Wali Kota Bekasi yang meraih Top Leader BUMD Tahun 2019 dari Majalah Top Bisnis hal ini merupakan  kontribusi positif dan manfaat besar untuk warga, yang semakin memperoleh visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Wakil Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen warga Kota Bekasi atas kontribusi wajib melalui 17 April 2019 lalu, Perkembangan proses pemilu sudah sampai di akhir pleno di tingkat Kota Bekasi, pada Pemilihan akbar ini partisipasi warga meningkat menjadi 76 % yang sebelumnya 73 persen.

“Ini menunjukkan jiwa partisipasi bertambah dan juga harus menerima hasil perhitungan oleh para petugas Pemilu, banyak pahlawan demokrasi yang telah gugur pada pesta demokrasi kemarin, sebanyank 10 orang dari Kota Bekasi, kita harapkan atas bantuan dan santunan para warga dan untuk Pemerintah Kota Bekasi agar bisa memberikan bantuan untuk pahlawan demokrasi yang telah mendahului” Ujar Wakil Wali Kota.

Sekaligus di imbau mengenai kejahatan perilaku yang telah terjadi dalam waktu dekat ini di Kota Bekasi seperti kasus Terorisme di Bekasi Utara, Kasus penggerebekan Narkoba yang mencapai 200 Kg, momen Ramadhan yang disalah gunakan oleh jiwa muda seperti Tauran, gangster yang meresahkan warga, tugas 3 pilar wilayah memberikan peran penting keamanan di wilayah, arahkan juga kepada tokoh agama agar tetap sosialisasikan pada khutbah jumat atau tarawih agar tetap membantu stop kejahatan yang meresahkna warga. Siskamling sudah diterapkan di wilayah, tinggal diri kita terutama orangtua agar menegaskan kepada anak-anaknya untuk tidak terpengaruh terhadap kejahatan.

“Baru baru ini juga didapati laporan, pencurian di rumah kosong sudah mulai ada, kita sebagai warga harus ikut peran serta mengaktifkan ronda kembali,” tegas Wakil Walikota.

(Hms /Mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.