NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Darmin Panggil Khofifah ke Kantornya, Bahas Apa?

 

GERBANGPATRIOT.COM-Jakarta,Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini memanggil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya akan melangsungkan rapat mengenai badan pengembangan di Suramadu.

Khofifah sampai di kantor Darmin sekitar pukul 09.10 WIB. Kemudian, dijadwalkan pula perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Keuangan, dan Bappenas hadir dalam rapat ini.

Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin akan memimpin rapat mengenai Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) di Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

BPWS sendiri merupakan badan yang tugasnya membangun dan mengelola Wilayah Kaki Jembatan Suramadu, meliputi 600 ha di sisi Surabaya dan 60p ha di sisi Madura. Hal ini sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 27 Tahum 2008 tentang BPWS.

Hanya saja, saat ini kepemimpinan BPWS masih mengalami kekosongan. Sehingga, Khofifah sebelumnya sempat mengusulkan untuk melibatkan empat pemerintah kabupaten di Madura masuk dalam koordinasi BPWS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sumber:detikfinance/dn

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.