NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

32 Klub Se-Jabodetabek Ramaikan Turnamen Futsal Ramadhan Cup Ke-10

GERBANGPATRIOT.COM –KOTA BEKASI , Sebanyak 32 klub futsal se-Jabodetabek mengikuti turnamen futsal ramadhan cup ke-10 dilapangan Sayan Futsal Family (SFF), Jalan Raya Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Dalam turnamen tersebut dibuka oleh Walikota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi, Kusnanto Saidi, Seketaris Camat Mustikajaya, Maka Nachrowi dan Lurah Mustikasari, Deden Yosep Septiana. Dalam sambutannya Wakil Walikota  Bekasi, Tri Adhianto menghimbau kepada pihak panitia dapat bekerja dengan baik, dan junjung sportifitas. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Namun, jangan jadikan menang atau kalau menjadi tolak ukur, tapi persaudaraanlah yang harus dikedepankan.

“Jaga sportifitas dalam bertanding. Menang atau kalau sudah biasa dalam pertandingan, tapi silaturahmi yang paling utama,,” ujar Tri, Senin (20/5) malam.

Menurut Tri, jika dilakukan pembinaan yang berkelanjutan terhadap para pemain futsal dari tingkatan usia, kedepannya akan muncul bibit baru yang unggul yang mampu mengangkat nama baik Kota Bekasi sampai tingkat nasiona.

“Saat ini belum maksimal pembinaannya. Tapi kami melalui Koni Kota Bekasi terus berpacu meningkatkan prestasi futsal lebih baik lagi kedepannya. Di Porda selanjutnya futsal Kota Bekasi harus juara satu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi, Kusnanto Saidi menambahkan, adanya turnamen futsal dibulan ramdhan ini adalah sebuah ide yang sangat bagus dilakukan oleh SFF dalam menjalin silaturahmi dan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif khususnya buat generasi muda dalam bidang olahraga.

“Sukses selalu buat SFF di ramadhan futsal cup ke-10,” ujar Kusnanto.

Melihat olahraga futsal sebagai  olahraga yang menjadi favorite di segala usia di Kota Bekasi,  Kusnanto sebagai ketua AFK yang baru saja terpilih, akan terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan terhadap klub-klub futsal di Kota Bekasi. Dirinya pun optimis tim futsal Kota Bekasi kedepannya akan lebih berprestasi lagi dalam setiap event ditingkat daerah sampai nasional.

“Kami akan lakukan pembinaan dan menggulirkan liga. Dan Kami optimis tim futsal Kota Bekasi lebih berprestasi lagi,” jelasnya.

Sementara itu, disoal sarana dan prasarananya, Kusnanto menginginkan adanya lapangan futsal yang standar internasional dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai sarana penunjang untuk memfasilitasi para pemain futsal di Kota Bekasi.

“Tempat sudah cocok untuk lapangan futsalnya dilapangan multiguna Kota Bekasi. Dan aksesnya sangat bagus mudah dijangkau. Kitakan sudah punya Stadion Candrabhaga yang megah, harus punya juga lapangan futsal yang berstandar internasional biar bisa mengimbangi,” ungkap Kusnanto.

Terpisah, panitia penyelenggara, Rahman mengatakan, pendaftaran dalam turnamen futsal ramadhan cup ke-10 2019 setiap klub dikenakan biaya sebesar Rp 450 ribu. Dari 32 klub yang ikut dari turnamen yang selenggarakan selama enam hari ini akan diambil tiga tim terbaik dari sistim gugur yang dipertandingkan.

“Pihak panitia akan memberikan hadiah untuk juara satu sampai tiga berupa uang pembinaan dan piala,” tandasnya. * adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.