Pemkot Bekasi Kembali Pertahankan Opini WTP Ke 4 Kalinya.

GERBANGPATRIOT.COM-BANDUNG, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK RI Provinsi Jawa Barat, Jl. M. Toha, Kota Bandung untuk ke 4 kalinya. Hal ini diumumkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengumumkan 10 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan penilaian opini WTP.

Penyerahan penghargaan WTP tersebut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari fraksi Partai Golkar H.Edi dan juga jajaran SKPD diantaranya Kepala Bapenda, Inspektur Kota Bekasi, Kepala Bapeda dan Kepala BPKAD.

“Kami sangat bersyukur dan sangat bangga dengan capaian WTP secara berturut-turut dan ini adalah yang ke empat kalinya,” ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (28/5).

Namun demikian, Ia berharap bahwa peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya. Pihaknya beserta Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto terus berupaya meningkatkan capaian capaian untuk Pemkot Bekasi di semua lini penyelenggaraan pemerintahan.

“Dari pengelolaan keuangan yang semakin baik di harapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” ungkap Rahmat.

Lanjut Rahmat, opini WTP diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan sesuai dengan amanat PP 71 Tahun 2010, kecukupan pengungkapan,  sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain Kota Bekasi yang mendapatkan WTP dan berhasil mempertahankann WTP yakni dari Kota Cimahi, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabuten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kota Tasikmalaya. Adapun 3 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Rahmat juga berharap capaian ini akan lebih memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepannya masih menurut Rahmat, Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan negara (daerah). Pihaknya juga mengaperesiasi kinerja SKPD yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan.(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *