NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Parosil Mabsus : Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi Dilaksanakan Juli 2019

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung Barat, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Sekda Akmal Abd Nasir SH memimpin kegiatan Ekspose Festival Sekala Bekhak 6-11 Juli yang akan di laksanakan di Kawasan Sekuting Terpadu  dan Festival Kopi 9-10 Juli akan dilaksanakan di Kampung kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam. Senin (17/6/2019)

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada  Festival Sekala Bekhak meliputi festival budaya, butabuh gamolan pekhing, tari kreasi, butabuh hadra, orkes gambus, adat sai batin paksipak, lomba lagu pop, dan karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak.

Kemudian pada event festival kopi terdiri dari workshop dan lomba foto on the spot, pameran gebyar bonsai, semarak bazar kuliner.

Event pada Festival kopi meliputi lomba uji cita rasa kopi robusta, camping barista Lambar, bincang barista, coaching clinic, seduh kopi bersama, eksplore wisata alam kopi, publikasi video kopi robusta sekaligus peluncuran empat varietas unggulan korolla, live music dan pasar kopi.

Dikatakan bupati Parosil, Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi akan dilaksanakan pada Juli 2019. Harapannya Festival Sekala bekhak ini akan lebih baik dari sebelumnya.

“Persiapkan Festival ini agar lebih meriah, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi adat budaya yang ada di Lampung Barat serta melestarikan warisan budaya, ” ujar Parosil.

Kemudian, terkait Festival kopi harus ada sinkronisasi dengan festival sekala bekhak agar sama sama berjalan dengan baik, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat munculkan Inovasi sehingga tidak hanya kegiatan saja tetapi ada ide ide baru untuk kemajuan kopi di Lampung Barat ini.

Rls Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.