NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pemkot Bekasi Tandatangani Kerjasama Bidang kesehatan dengan LSM Bina Masyarakat Peduli

GERBANGPATRIOT.COM -Pemerintah Kota Bekasi melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) Bina Masyarakat Peduli terkait bidang kesehatan masyarakat, Senin, (17/6/2019) disela apel pagi Aparatur di Kantor Walikota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, penandatanganan dilakukan Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto dengan Direktur Bina Masyarakat Peduli Salahudin Hakim disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny  Hendrawati, Kepala Kesehatan Tanti Rohilawati dan Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder termasuk LSM Bina Masyarakat Peduli yang turut memberikan sumbangsihnya demi masyarakat Kota Bekasi. LSM BMP rencananya memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di sekolah yang ada.

Menurutnya kegiatan bidang kesehatan sesuai dengan visi misi guna mewujudkan masyarakat Kita Bekas yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Keikutsertaan  stakeholder sangat saya apresiasi  demi membanguni proses sekolah sekolah sehat. Memberikan dampak menjadi tujuan pelayanan kesehatan proventif dan promotif bisa dilakukan bersama. Mulai di tingkat Sekolah, pemerintah dan seluruh warga masyarakat,” ungkap Tri Adhianto.

Lebih lanjut Tri saat memberikan arahan agar pelayanan di Mal Pelayanan Publik bisa ditingkatkan. Akses informasi dan pemahaman kepada warga bisa dilakukan dengan cepat dan tepat tanpa menunggu adanya keluhan terlebih dahulu.

“Perlu disosialisasikan semisal dalam kegiatan-kegiatan yang ada. Bila warga datang pagi menunggu di MPP, aparatur pelayanan bisa menyesuaikan waktunya dan jangan lupa tingkatkan terus sektor pelayanan publik,” ungkap Tri.

Sementara itu, Direktur BMP Salahudin Hakim mengatakan program edukasi kesehatan ini bertujuan membangun kesadaran dan pengetahuan hingga meningkatkan kualitas perilaku hidup bersih dan sehat. BMP selaku mitra PT. Unilever, menerangkan, 60 sekolah tingkat sekolah dasar negeri (SDN), swasta serta madrasah yang tersebar di 12 kecamatan kota Bekasi, menjadi target pelaksanaan program sekolah sehat.

“Ini upaya kita bersama meningkatkan kesehatan masyarakat dimulai dari dunia pendidikan di Kota Bekasi,” kata Hakim. (Hms Goeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.