NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten dan TNI Bersepeda Santai ke Kapal Bosok

GERBANGPATRIOT.COM – Serang Banten, Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten menggelar berbagai acara untuk memeriahkannya. Salah satunya dengan mengadakan fun bike, Selasa (2/7/2019) sore.

Start dari Mapolda Banten jalan Syeh Nawawi Al Bantani  ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 sekaligus untuk mendukung kegiatan pariwisata khususnya wisata religi di kapal bosok Kp. Drangong desa curug manis kecamatan curug kota serang yang Merupakan tempat bersejarah puluhan abda lamanya dan sekaligus pemberian paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Ratusan peserta sepeda santai yang terdiri dari personel TNI-POLRI, unsur Muspida Dan Bhayangkari daerah Banten, dengan tema “dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara”.

Acara sepeda santai ini dilepas oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, didampingi oleh Wakapolda Banten,  Danrem 064 Mualana Yusuf, LANAL Bantenz Pemprov, dan para PJU Polda Banten, serta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Kapolres Serang Kota dan Kapolres Serang, Komunitas Sepeda, Perhutani dengan menempuh jarak sejauh 7 km dan finis di tempat wisata kapal bosok Kp. Drangong desa curug manis, kecamatan curug.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merajut persatuan Dan kesatuan juga bersilaturahmi antara Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Forkopimda Provunsi Banten, dengan masyarakat sekitar kapal bosok sambil melihat lihat lingkungan wisata religi yang Merupakan sejarah bagi warga banten.

“kita bersepeda santai initiative, sekaligus merajut persatuan Dan kesatuan, bersilaturahmi dengan masyarakat disini (warga kampung drangong,red) juga sekaligus kita melihat lingkungan kita sepanjang perjalanan,” tutur kapolda banten.

Kapolda mengingatkan kepada para peserta sepeda santai agar bisa mengetuk hati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengajak elemen masyarakat lainnya untuk peduli terhadap daerah tersebut.

“Tentunya dengan melihat situasi ini,  kita juga harus bisa mengetuk hati kita bahwa masih banyak hal hal yang bisa kita bantu sumbangsih kita kepada masyarakat kita.” Tutup kapolda

Acara juga dengan Meninjau Mushola, Makam dan di akhiri dengan pemberian santunan  paket sembako kepada warga kampung drangong serta berfoto bersama para peserta dan tokoh tokoh ulama dan masyarakat,  dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.