Peletakan Batu Pertama, Mapolres Lampung Selatan yang Baru Akan Dibangun 3 Lantai

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung Selatan, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru di lahan hibah pemerintah kabupaten Lampung Selatan di Jati, Kalianda pada Rabu (3/7).

Pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru ini untuk anggarannya merupakan bantuan dari Tahir Foundation. Lahan untuk pembangunan mapolres ini seluas 2,4 hektar.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan proses administrative untuk hibah lahan dari pemerintah daerah ke Polres Lampung Selatan sudah selesai. Dan untuk lahan juga telah disertifikasi.

“Alhamdulillah secara legal, lahan untuk pembangunan mapolres Lampung Selatan ini sudah selesai. Proses hibah lahan dari pemerintah daerah sudah selesai dan juga sudah disertifikat dari BPN,” terang dirinya.

Dirinya mengatakan nantinya untuk pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru sebagai pengganti mapolres lama yang terbakar pada 2 Mei silam. Akibat kejadian ini seluruh bangunan utama Mapolres habis terbakar.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapakan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan mapolres yang baru.

Dirinya juga mengapresiasi kebersamaan dan kemitraan unsur forkopimda yang ada di kabupaten Lampung Selatan. Sehingga proses legal dari hibah lahan untuk mapolres yang baru juga bisa cepat selesai.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk dukungan dari pemerintah daerah dan juga unsur forkopimda. Sehingga proses pembangunan mapolres yang baru ini bisa cepat juga direalisasikan,” terang dirinya.

Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan untuk anggaran pembangunan mapolres yang baru ini bersumber dari bantuan Tahir Foundation group Mayapada. Besaran pembangunan mapolres yang baru ini mencapai Rp 20 miliar dan rencananya mapolres yang baru ini akan dibangun 3 lantai.

Dirinya pun berharap dengan hadirnya kantor mapolres yang baru nantinya akan kian dapat menunjang kinerja mapolres dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, ujarnya, Lampung Selatan merupakan pintu gerbang pulau Sumatera.

“Ini proses pembangunannya cukup cepat. Hanya dalam 2 bulan pasca terbakarnya mapolres, proses pembangunan sudah bisa dilakukan,” kata Irjen Pol Purwadi Arianto.

Sementara itu plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap dengan hadirnya mapolres yang baru nanti bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan mapolres kepada masyarakat di kabupaten Lampung Selatan.

“Kami berharap hadirnya mapolres yang baru ini nantinya akan bisa meningkatkan kinerja dari pihak kepolisian polres Lampung Selatan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nanang.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga berharap pihak Polda Lampung bisa memohonkan kepada Tahir Foundation untuk bisa membantu pemerintah kabupaten Lampung Selatan membangun tempat uji KIR kendaraan, sebagai pengganti gedung uji KIR yang ada dilokasi lahan yang akan menjadi mapolres yang baru.

“Harapan kami, Polda bisa membantu kami memohon kepada pihak Mayapada Group untuk juga membantu dalam proses pembangunan gedung baru untuk fasilitas KIR sebagai pengganti gedung lama yang ada di lahan yang akan dibangun mapolres,” ujar Nanang.

Menanggapi harapan ini, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan pihaknya nanti akan menyampaikan kepada pihak Mayapada Group/Tahir Foundation.

Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Lampung Selatan yang baru ini juga dihadiri Irwil II Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Bejo Sulaksono, unsur forkopimda Lampung Selatan.

Sumber : tribunnews.com/Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *