NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Desa Sukamaju Mewakili Kecamatan Tambelang Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Posyandu Kenanga VI Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Tambelang , Kabupaten Bekasi dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019 Selasa (9/7).

Turut hadir dalam acara lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Sukamaju, Dalam sambutannya Bupati Bekasi yang di bacakan oleh Dwi Sri Kusfita Tim penilai Kabupaten Bekasi mengatakan, perlombaan posyandu ini kami anggap penting, dan merupakan salah satu bentuk atau model dalam upaya untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan dan layanan posyandu.

“Kita ketahui bersama bahwa kegiatan perlombaan posyandu dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, sampai Provinsi, hingga tingkat Nasional, sebagaimana Permen RI nomor 19 tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu untuk mendapatkan hasil evaluasi perkembangan posyandu,” ujarnya mengikuti teks yang di bacakan.

Menurutnya, manfaat dari perlombaan posyandu akan lebih di rasakan apabila masing-masing posyandu sadar untuk selalu berusaha memelihara dan menindaklanjuti prestasi yang sudah di capai, Memperbaiki berbagai kekurangan serta sekaligus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada.

“Dalam perlombaan posyandu tingkat Kabupaten kali ini, tim juri akan menilai secara obyektif, hasil dari perlombaan posyandu di tingkat Kecamatan, tahapan penilaian lomba meliputi penilaian awal, dan penilaian ulang, dan penilaian terdiri dari, tingkat administrasi pojkanal posyandu kecamatan, administrasi pokja posyandu desa/kelurahan, kesehatan, pendidikan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Keluarga Berencana (KB),” terangnya.

Camat Tambelang J Dwi Jatmoko  saat di wawancarai oleh awak media, sangat mengapresiasi kepada Posyandu Kenanga VI  RW 08 RT 18 & 19 Kalen Kendal Sukamaju Kecamatan Tambelang  Kabupaten Bekasi.

Posyandu Kenanga VI ini salah satu posyandu yang mewakili di Kecamatan Tambelang untuk perwakilan perlombaan posyandu di tingkat Kabupaten Bekasi. J Dwi Jatmoko berharap semoga dapat masuk ke tahap lomba berikutnya dan dapat meningkat dari pratama menjadi mandiri dengan menghidupkan PAUD di setiap posyandu.

Begitu pula dengan Kepala Desa Sukamaju  Moch Sarih sangat bangga posyandu Kenanga VI RW 08 ini sebagai salah satu posyandu terbaik di Kecamatan Tambelang untuk perwakilan lomba posyandu di tingkat Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya lomba ini sebagai motivasi untuk merangsang kader- kader posyandu dan sangat mengapresiasi serta meningkatkan dari pratama menjadi mandiri dengan mengaktifkan PAUD bahwa ini sangat berkesinambungan untuk pembinaan posyandu yang aktual dan realiti.

Turut hadir dalam acara lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Sukamaju, Tim penilai dari Kabupaten Bekasi Dwi Sri Kusfita,  Camat Tambelang  J Dwi Jatmoko,  Kepala Desa  Sukamaju  Moch Sarih, Ketua penggerak PKK Kecamatan Tambelang ,  Ketua POKJANAL Tambelang, Ketua UPTKP Tambelang,Staf Puskesmas Sukamaju, Ketua Tim penggerak PKK Desa Sukamaju, Ketua RW, Ketua RT, dan masyarakat Sukamaju. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.