NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Peringati Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polda Banten Gelar Syukuran dan Potong Tumpeng

GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar acara syukuran dan Potong Tumpeng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Mapolda Banten, Rabu (10/7/2019).

Turut hadir dalam syukuran Gubernur  Banten Dr. H. Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kajati Banten Happy Hadyastuty, SH., CN, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064/MY kolonel inf. Windiyatno, Danlanal Banten  Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, Dangroup I Kopassus Kol. Inf. Lucky Avianto,  Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly, Serta seluruh Pejabat Utama Polda Banten.

Dalam syukuran dan Potong Tumpeng Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa pencapaian institusi Kepolisian Republik Indonesia yang masuk tiga besar lembaga negara yang mendapat kepercayaan publik cukup tinggi.

“Polri pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada tiga besar lembaga yang dipercaya publik,” kata Tito dalam sambutannya di hadapan Presiden Joko Widodo.

Kemudian Kapolri mengucapkan terima kasih atas apresiasi bapak presiden terhadap berbagai agenda nasional tahun 2018-2019 di Jakarta sehingga pihak Polri dapat semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam menjalankan tugasnya.

“Kami siap menindaklanjuti 5 langkah dalam pelaksanaan tugas yaitu yang pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045,

2 mengedepankan strategi aktif dan tindakan dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat,

3 meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat serta konsisten dan berkelanjutan,

4 meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan,

5 memperkuat koordinasi kerjasama dengan TNI Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” Ujarnya.

Hms Polda Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.