NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Polda Lampung Gelar Upacara Peringatan Puncak Hari Bhayangkara Ke 73

GERBANGPATRIOT.COM – Bandar Lampung, Peringati puncak hari Bhayangkara ke 73 2019, Polda Lampung menggelar upacara di Lapangan Olahraga Korem 043/ Garuda Hitam, Rabu (10/7/2019).

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam amanatnya presiden menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara dan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan Polri dalam memelihara ketertiban, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras dan pengabdian telah dirasakan oleh rakyat Indonesia, selama tahun 2018-2019 keamaan terpelihara dengan baik,” ungkap Arinal.

“Polri telah mengamankan seluruh kegiatanan internasional yang dilaksanakan di Indonesia, seperti Asean game serta paragame, kemudian kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuh Arinal.

Arinal mengatakan, Polri juga mengungkap kejahatan baik dari konvensional lintas negara seperti terorisme, narkotika, human trafiking, cyber crime hingga kekayaan negara.

“Sebagai capaian tersebut instintusi Polri untuk tidak cepat puas diri tapi tingkatkan terus kinerja apalagi kedepan penanganan keamanan makin komplek, dan kedepan perkembangan teknologi menjadi ruang kejahatan baru, terutama penyebaran hoax,” tegasnya.

“Begitu juga kejahatan konvensional ditekan agar memberi rasa aman dan kenyaman pada masyarakat,” tambahnya.

Arinal pun membacakan intruksi Presiden RI sebagai pedoman pelaksanakan tugas.

“Pertama rerus tingkatkan sumber daya polri guna hadapi tantangan tugas yang makin komplek untuk menuju Indonesia emas 2025,” ucapnya.

“Kedua, kedepankan strategi kepolisian proaktif dan humanis dalam menangani permasalahan sosial. Ketiga terus tingkatkan pelayana publik yang modern, mudah, murah dan konsisten. Keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum, dan kelima perkuat kordinasi dengan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tandasnya.

Sumber : tribunnews.com/Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.