NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Posyandu Flamboyan 01 Medalkrisna Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Posyandu Flamboyan 01 Desa Medalkrisna Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi, ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi, Dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019, Jumat (12/7).Turut hadir dalam acara lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Medal Krisna , Tim penilai Dwi Sri Kusfita, Sekcam Bojong Mangu Eem Embang Lesmana Sari, Kepala Desa Medalkrisna  H. Samid, Ketua penggerak PKK Bojong Mangu, Ketua POKJANAL Bojong Mangu, Kepala Puskesmas, Ketua Tim penggerak PKK Desa Medalkrisna, Ketua BPD, Bimaspol Polsek Cibarusa Babinsa Cibarusa, Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi yang dibacakan oleh Dwi Sri Kusfita selaku tim penilai mengatakan, perlombaan posyandu ini kami anggap penting, dan merupakan salah satu bentuk atau model dalam upaya untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan dan layanan posyandu.”Kita ketahui bersama bahwa kegiatan perlombaan posyandu dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, sampai Provinsi, hingga tingkat Nasional, sebagaimana Permen RI nomor 19 tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu untuk mendapatkan hasil evaluasi perkembangan posyandu,” ujarnya mengikuti teks yang di bacakan.

Menurutnya, manfaat dari perlombaan posyandu akan lebih di rasakan apabila masing-masing posyandu sadar untuk selalu berusaha memelihara dan menindaklanjuti prestasi yang sudah di capai. Memperbaiki berbagai kekurangan serta sekaligus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada.” Dalam perlombaan posyandu tingkat Kabupaten kali ini, tim juri akan menilai secara obyektif, hasil dari perlombaan posyandu di tingkat kecamatan, tahapan penilaian lomba meliputi penilaian awal, dan penilaian ulang, dan penilaian terdiri dari, tingkat administrasi pojkanal posyandu kecamatan, administrasi pokja posyandu desa/kelurahan, kesehatan, pendidikan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Keluarga Berencana (KB),” terangnya.

Sekcam Bojong Mangu Eem Embang Lesmana Sari saat di wawancarai oleh awak medi, sangat mengapresiasi kepada Posyandu Flamboyan 01 Desa Medalkrisna Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi.

Posyandu Flamboyan 01 ini salah satu posyandu terbaik di Kecamatan Bojong Mangu untuk perwakilan perlombaan posyandu di tingkat Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya lomba posyandu ini sebagai motivasi untuk merangsang kader kader posyandu lainnya dan dapat dijadikan contoh untuk posyandu lainnya,” ungkap Eem Embang.

Eem Embang berharap semoga dapat masuk ke tahap lomba berikutnya.

Begitu pula dengan Kepala Desa Medalkrisna H. Samid  sangat bangga dengan Posyandu Flamboyan 01 ini yang mana secara admistrasinya sudah bagus dan baru tumbuh berkembang.

H. Samid berharap semoga posyandu flamboyan menjadi pemenang , andai pun tidak juara paling tidak sudah menambah mental kader kader posyandu dan dapat jauh lebih baik lagi kedepannya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.