NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kora dan Kori Jadi Penghuni Baru Taman Kura-Kura

GERBANGATRIOT.COM – Lampung, Dukungan terhadap pelestarian Kura – Kura mulai di lakukan oleh masyarakat Lampung. Sepasang kura- kura koleksi pribadi Agusri Junaidi merupakan salah satu anggota ASN di Pemprov Lampung, mulai hari ini menjadi koleksi di Taman Kura-Kura Tulang Bawang Barat.

Sepasang kura-kura jenis daun dari endemis Sumatera dengan lebar 16 cm, panjang 20 cm, dan beratnya 1,3 kg diserahkannya langsung ke pihak pengelola Taman Kura-Kura di Kompleks Agro Wisata Kabupaten Tulangbawang Barat.” Tidak semua Pemkab punya wawasan konservasi kita harus memberikan dukungan pada Kabupaten Tulang Bawang Barat yang saat ini tengah pesat membangun, “ujar Penggiat Lamban Sastra Isbedy Stiawan ini.

Menurut  Agusri Kura – Kura yang dimilikinya itu sudah ia pelihara sejak enam bulan lalu, namun ia yakin di tempat yang baru ini perkembangan keduanya bisa lebih baik karena sudah di kelola secara serius.

Agusri  berharap kepada para pecinta binatang khususnya Kura-Kura agar dapat melakukan hal yang sama sebagai bentuk dukungan terhadap setiap upaya konservasi.

Dikesempatan yang sama, selain menyerahkan Kora dan Kori sepasang Kura-Kura yang iya miliki  Agusri menyempatkan waktu untuk berkeliling di beberapa lokasi wisata yang ada di Tulang Bawang Barat,  Agusri melihat sudah semakin maju perkembangan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut. ”Kabupaten baru tersebut banyak tempat yang Instagramable, ini menjadi bukti ketika program pembangunan dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh pemerintah daerah hasilnya akan tampak nyata, “ujar mantan ASN di Pemkab Tulang Bawang Barat .**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.