NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Dinilai Peduli Anak, KPAI Berikan Penghargaan Kepada DKI Jakarta

GERBANGPATRIOT.COM – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak, di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat malam (19/7/19).

Menurut Anies, penghargaan yang diperoleh Pemprov DKI adalah bentuk kerja keras dan komitmen seluruh jajaran untuk pemberian bantuan terhadap ibu dan anak.

“Pertama, kami ucapkan terima kasih pada KPAI yang telah memberikan penghargaan ini. Ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar di Pemprov DKI yang bekerja keras untuk membangun sistem ibu dan anak yang kita sekarang, ”tukas Anies Baswedan usai menerima penghargaan KPAI.

Menurutnya, komitmen untuk memuliakan, peduli, dan memberikan perlindungan kepada ibu dan anak yang telah disetujui Pemprov DKI sejak Rencana Pengembangan Jangka Menengah Daerah (RPJMD,) yang membahas berbagai program strategis untuk membantu Strategis Daerah (KSD) untuk memberikan bantuan kepada ibu dan anak .

“Jadi komitmen kita terhadap perempuan dan anak itu dimulai dari RPJMD. Kita punya program pemuliaan perempuan dan anak, ini kunci untuk lima tahun lalu ada program strategis juga, ”tandas Anies.

Beberapa program strategis Pemprov DKI yang dikhususkan untuk ibu dan anak antara lain, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan berstandar ISO, Unit Reaksi Cepat 24 jam, Pos Pengaduan di 19 lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta, Rumah Aman, dan Hotline Jakarta Siaga 112 yang terhubung dengan Polda dan aplikasi Jakarta Aman.

“Beragam kemudahan ini akan memudahkan saat ada masalah yang dialami ibu atau anak bisa langsung respon cepat dari petugas keamanan maupun petugas kami,” jelas Anies.(amn)

Sumber : islamtoday.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.