NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Tambelang berjalan Sempurna

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan mulai pukul 16.30 WIB di Gor Mini Tambelang, Sabtu (17/8/2019).

Serda Ateng selaku Komandan Upacara,

Setelah pelaksanaan serenade, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri,  Korpri, mahasiswa, dan pelajar  langsung menempatkan diri di lapangan upacara.

Tepat pukul 17.00 WIB, Komandan upacara Serda Ateng dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai memasuki Gor mini Tambelang.

Para pelajar ini pilihan dari semua SMA-SMK se Kecamatan Tambelang.

Dalam Upacara penurunan Bendera Iptu Sujiyo selaku Inspektur upacara.

Petugas penurun bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil sempurna menurunkan bendera pusaka sang merah putih. Usai diturunkan, bendera langsung diserahkan kembali kepada inspektur upacara Iptu Sujiyo .

Tampak hadir di kursi undangan, TNI, Polri, Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan, Korpri dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, sebelum upacara penurunan bendera berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan acara serenade (menyanyikan lagu-lagu wajib) yang diikuti para pelajar SMK dan SMA se Kecamatan Tambelang.

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di kecamatan Tambelang, baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera telah selesai dan berjalan dengan lancar dan kondusif.(Jerry)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.