LPM Kelurahan Ciketing Udik Helat Semarak Kemerdekaan RI Ke-74

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dalam kegiatan semarak kemerdekaan RI ke-74, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ((LPM) Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, menggali kembali potensi tradisi yang selama ini sudah mulai hilang.Tradisi tersebut yakni ngarak dondang.

Dari pantauan Gerbangpatriot.com dilokasi terlihat antusias ratusan warga dari berbagai elemen ikut memeriahkan tradisi tersebut dibarengi berbagai kegiatan lainnya, seperti panjat pinang, senam zumba dan ditutup rangkaian kegiatan tersebut pagelaran wayang golek semalam suntuk dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya.

“Kami ingin menggali kembali tradisi masyarakat Ciketing Udik yang namanya ngarak dondang. Tradisi tersebut biasanya dilakukan ketika seorang laki-laki mau ngelamar memempelai perempuan,” ujar ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik, Salim Samsudin.

Lebih lanjut dikatakannya, selain ngarak dondang, jenis kegiatan lainnyapun dalam mengisi semarak kemerdekaan RI ke-74 ini bersama seluruh elemen masyarakat digelar dengan tujuan ingin mempersatukan masyarakat Ciketing Udik dalam kesatuan yang utuh. Perlu diketahui juga bahwa kegiatan tersebut adalah program kerja dari kepengurusan LPM Ciketing Udik yang baru, masa periode 2019-2022.

“Kedepan kegiatannya akan lebih ditingkatkan lagi. Kami ingin menjadi satu kesatuan utuh yang dicita-citakan,” ungkap Salim.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantar Gebang, Adis Saputra berharap, bahwa kepengurusan LPM Ciketing Udik yang baru ini bisa bersinergi dengan program kerja Karang Taruna Kelurahan Ciketing Udik, seperti dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kegiatan sosial lainnya.

“Saya ingin adanya sinergi antara Karang Taruna, RT, RW dan LPM dalam membangun masyarakat Ciketing Udik yang lebih maju lagi,” tegas Adis.(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *