Audiensi ke DPRD, PD Salimah Kota Bekasi Harap Dukungan untuk Pemberdayaan Perempuan

GERBANGPATRIOT.COM – Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Bekasi melakukan audiensi dengan anggota dewan di ruang Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Selasa (3/9/2019).
PD Salimah diterima Chairoman Juwono Putro, Adhika Dirgantara dan Latu Har Hary serta Eka Widyani Latif, anggota dewan fraksi PKS.

“Kita sampaikan kegiatan-kegiatan Salimah Kota Bekasi, kita juga sampaikan permohonan dukungan kepada anggota dewan untuk pemberdayaan perempuan di Kota Bekasi,” ujar Ketua PD Salimah Kota Bekasi, Atiek Sulistiowati.

Kiprah Salimah sendiri selama ini berpusat pada peningkatkan kualitas hidup kaum perempuan, terutama kaum ibu.

“Kita ingin meningkatkan kualitas kaum perempuan juga keluarga dan anak.
Meskipun program tersebut adalah kewajiban bersama, tapi fokus kita lebih ke kaum perempuan,” jelasnya.

Melalui pemberdayaan kaum perempuan, Salimah berkeinginan agar Ketahanan Keluarga itu bisa terealisasi secara menyeluruh di masyarakat. Sebab, jika ketahanan keluarga kokoh, perempuan baru bisa membina dan berkiprah di luar rumah.
Oleh karena itu banyak kegiatan yang telah dan akan dilakukan Salimah untuk meningkatkan kapasitas kaum perempuan seperti Parenting dan Komunitas Orangtua Bijak.

“Salimah juga sedang mengolah Salimah Belia untuk para remaja perempuan,” tukasnya.

Selain berdiskusi, PD Salimah juga memperkenalkan aneka produk hasil karya ibu-ibu yang dibina Salimah seperti keripik getuk, kue subuh dan aneka kue-kue basah.
Bahkan keripik getuk ini kata Atiek sudah diekspor ke Turki dan mendapat sambutan positif dari konsumen di sana. (dns)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *