NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pakai Baju Adat, Wakil Walikota Bekasi Resmi Jadi Keluarga Besar Adat Kranggan

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Hadiri Acara Adat Tanggap Warsa 1 Sura 1953 Saka, yang di adakan di Rumah Panggung Adat Kranggan, Gang Aki Tjamin, Cileutik Jatisampurna Kota Bekasi.

Pada acara adat tersebut, Wakil Walikota Bekasi datang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Tedi Hafni, disambut langsung oleh Abah Suta Tjamin tokoh Masyarakat Kranggan, dan Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PDIP Anim Imanudin.

Ditengah tengah acara, Tri Adhianto dihadiahi pakaian adat berupa baju cele dan dipakai kan langsung oleh abah Suta Tjamin. Baju cele adalah Pakaian yang didominasi warna putih kotak-kotak, Konon katanya, Baju Cele biasa di pakai oleh para sesepuh di Kranggan.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto menyampaikan, ” Terimakasih untuk warga Kota Bekasi, khususnya Abah Suta yang sudah memberikan baju cele yang tidak sembarang orang bisa pakai dan secara resmi mengangkat saya menjadi Keluarga Besar Angkat Adat Kranggan, “ungkapnya.

Tak lupa Tri Adhianto juga mengingatkan kepada warga Kota Bekasi, anak muda Kota Bekasi, khususnya yaang hadir dalam acara tersebut untuk menjaga keberagaman budaya, menghormati antar suku bangsa dan agama.

” Indonesia merupakan negara kepulauan, banyaknya suku adat dan agama secara tidak langsung banyak juga kebudayaan yang hadir didalamnya. Oleh karena itu saya minta kepada anak muda Kota Bekasi untuk menjaga keberagaman tersebut, karena mau tidak mau kalian merupakan calon penerus, dan mudah mudahan calon pemimpin di masa yang akan datang, amin ya robbal alamin. ” Tutupnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.