NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Raja Nafrizal, Resmikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM –  Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal hadiri Pelaksanaan Ground Breaking gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi di Jalan Veteran Bekasi Selatan, disambut langsung  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Jumat, 13 Desember 2019

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain,  Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Sukarman dan segenap para Forkopimda Kota Bekasi.Dalam kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi Jumahan Luthfi melaporkan mengenai perencanaan pembangunan gedung kejaksaan negeri Kota Bekasi yang segera dipasang tiang pancang, pelaksaan kegiatan ini dianggarkan dana sebesar Rp. 33.336.416.000 dengan luas lahan 3.980 M2, yang dahulunya jugasebagai kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Pembangunan tersebut ditargetkan pada tahun 2020 akhir telah selesai dan dipergunakan pada awal tahin 2021 mendatang.

Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari kemarin tepatnya Rabu 12 Desember 2019, telah di laksanakan juga Ground Breaking gedung Polres Metro Bekasi Kota yang berada di depan Kelurahan Harapan Mulya, dan pada hari ini kita telah menyaksikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Untuk terus dapat melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, para pegawai Kejari Kota Bekasi di tempatkan di gedung Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada di depan Grand Mall Kota Bekasi sampai gedung Kejaksaan negri Kota Bekasi selesai pembangunannya.

“Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus kita jaga termasuk juga gedungnya yang kita bangun lebih refresentatif,” kata Wali Kota.

Segala bentuk pelayanan  warga Kota Bekasi sedang kami tingkatkan termasuk berikutnya besok kita akan adakan Ground Breaking Kementerian Agama Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, hal ini dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan kepada warga.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Pemerintah Kota Bekasi yang telah berpartisipasi membangunan gedung refresentatif antara lain gedung Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejakasaam Negeri Kota Bekasi, dan besok akan adakan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi.

Suatu kerja sama yang Baik ini merupakan bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada.

Kejati Jawabarat Raja Nafrizal menambahkan, ” Waktu di Sentul kemarin, Bapak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara. Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi, ” Tutupnya.

Bersama Forkopimda dan Kejati Provinsi Jawa Barat menandatanagni prasasti pencanangan tiang pancang untuk Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi(Mul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.