NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Irna Ajak Pengurus DKM Sosialisasikan Program Pembangunan

GERBANGPATRIOT.COM –  Banten, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Se -Kecamatan Pandeglang di berikan pelatihan dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gedung MUI Kabupaten Pandeglang, Kamis (13/2).

Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan SDM bagi para pengurus DKM Se- Kecamatan Pandeglang tersebut di hadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan di dampingi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Puji Widodo.

Dalam kesempatan inj, Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada para pengurus DKM. “Saya sangat mengapresiasi peran DKM dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, tentunya pelatihan dan pembinaan ini sangat penting sebagai penggerak peradaban dan syiar Islam, selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas SDM bagi para pengurus masjid agar dapat mengoptimalisasikan peran masjid secara optimal, “kata Irna.

Dirinya menambahkan untuk mewujudkan kembali bangkitnya peradaban Islam, cara satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah meramaikan masjid dengan banyak aktivitas keagamaan, dan untuk merealisasikan itu, masjid haruslah dikelola secara professional.

“Oleh karena itu peran DKM bukan hanya semata-mata mengajak beribadah, akan tetapi pengurus DKM juga harus bisa mensosialisaikan program pembangunan kepada masyarakat luas, “tuturnya.

Ia menambahkan Pemerintah daerah memiliki berbagai program pembangunan di bidang keagamaan, diantaranya program magrib mengaji, shalat subuh berjamaah, tahfidz qur’an di tiap desa dan program pembangunan masjid. Tentunya program pemerintah ini perlu dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat khususnya bagi para pengurus DKM agar bisa menyampaikan program pemerintah ini kepada umat, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang Samsudin mengatakan pelatihan dan pembinaan SDM bagi para pengurus DKM ini di ikuti oleh seratus orang, terdiri dari Ketua dan para Sekretaris DKM se-Kecamatan Pandeglang, “katanya.

Menurutnya, Pelatihan dan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM bagi para pengurus DKM, dalam meningkatkan pengetahuan dan pengelolaan masjid dengan baik, “Harapan kami peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan ide-ide baru dalam mengelola masjid secara lebih baik lagi, agar peran dan fungsi masjid bisa lebih optimal,” pungkasnya. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.