NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

PT Domus Jaya menyayangkan tudingan negatif masyarakat desa pardasuka

GERBANGPATRIOT.COM-Lampung Selatan, Besok (02.03.2020)  Warga Pardasuka, Katibung Lampung Selatan akan gelar unjuk rasa di PT. Domus Jaya terkait beberapa hal yang diajukan kepada perusahaan tersebut dan menilai perusahaan tidak kooperatif.

Menanggapi akan adanya kegiatan unjukrasa tersebut melalui kuasa hukumnya PT. Domus Jaya, Darmawan, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa pihaknya telah menghadiri dua kali undangan mediasi dari Kepala Desa Pardasuka.

“Kami sudah hadir di dua pertemuan sebelumnya, sedangkan Terkait undangan musyawarah ketiga kami sudah sampaikan kepada Kepala Desa Pardasuka bahwa akan ada mediasi yang difasilitasi oleh uspika agar tercipta kondisi mediasi yang kondusif dan mencapai solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Seperti yang diketahui warga menuntut beberapa hal kepada PT. Domus Jaya antara lain izin lingkungan, penyediaan air bersih ubtuk warga, dan pemberdayaan masyarakat.

Menanggapi permintaan masyarakat Pardasuka khususnya dusun Wonodadi, Tim Kuasa Hukum dari Kantor Hukum Alpha Lawyers yang mewakili PT. Domus Jaya Prabu Bungaran, S.H.,M.H. akan menyampaikan kepada perusahaan untuk dapat di tindak lanjuti.

“Nanti kami sampaikan ke manajemen, karena pasti perlu waktu untuk memenuhi permintaan warga”.

Prabu Bungaran, S.H.,M.H. juga menyampaikan bahwa beberapa permintaan yang diajukan sebenarnya telah diakomodir dan berjalan selama ini seperti penyediaan air bersih dan penyerapan tenaga kerja.

“Air bersih dan tenaga kerja sudah jelas tidak ada masalah, PT Domus Jaya sudah melakukan permintaan masyarakat tersebut. Tapi mengenai ijin lingkungan dan pengolahan limbah kan sudah jelas di peraturan yang berlaku dan kami selalu memperhatikan hal tersebut, pemeriksaan berkala juga dilakukan oleh instansi terkait” Tandasnya.*( Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.