NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Sambut HUT Kota Bekasi Ke-23, DP3A Dukung Kota Layak Anak Family Day

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dalam menyambut HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020, TK Mini Pak Kasur Cabang Kemang Pratama berkolaborasi dengan PAUD/TK Ramah Anak Se-Kota Bekasi, menggelar kegiatan Family Day, Minggu, (8/3/2020). Kegiatan ini juga dalam implementasi Kota Bekasi menuju Kota Layak Anak.

Family Day diikuti puluhan anak usia dini, guru pendamping dan orang tua melakukan kegiatan bersama dimulai dari senam dan pawai di area Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. Usai pawai, anak-anak ini tambah senang karena pemerhati anak, Seto Mulyadi yang akrab dipanggil Kak Seto hadir menyapa mereka.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto sempat melakukan senam bersama sebelum pawai dilaksanakan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Riswanti, Sekretaris, hingga para Kabid.

Tri Adhianto mengatakan terima kasih kepada Yayasan TK Mini Pak Kasur sehingga terselenggaranya acara ini. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari pemenuhan hak anak yaitu kluster keempat, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.

“Kita berharap kegiatan ini memotivasi Paud dan TK d Kota Bekasi agar mengembangkan diri menjadi sekolah ramah anak. Kota Bekasi sudah mendapatkan predikat Nindia Kota Layak anak dan harus ditingkatkan,” kata Tri Adhianto.

Ketentuan Tentang Sekolah Ramah Anak telah ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 25 Tahun 2016 sebagai dasar pelaksanaan Sekolah Ramah Anak untuk seluruh tingkatan sekolah yang ada di Kota Bekasi.

Sementara itu, Kak Seto dalam interaksinya dengan puluhan anak usia dini ini tampak senang, anak-anak Paud Kota Bekasi memperlihatkan rasa gembira dalam kegiatan family day. Kak seto dengan caranya langsung mendapatkan fokus perhatian anak-anak. Ia juga mengajak anak-anak menyanyikan beberapa lagu ciptaan Pak Kasur.

Dikatakan Kak Seto, menjelang 50 tahun pengabdiannya pada dunia anak Indonesia, ia akan terus berjuang menekuni tugasnya demi anak Indonesia. Mewujudkan anak Indonesia yang bahagia dan sebagaimana pesan Pak Kasur yang menjadi mentornya terdahulu yang kita kenal sebagai pencipta lagu anak nasional dan seorang pendidik.

Mengabdi kepada pendidikan anak Indonesia tidak terasa hampir 50 tahun. Serba angka empat, tepatnya 4 April jam 4 sore saya diperkenalkan pak Kasur untuk menjadi asitennya dan mulai saat itu beliau memberi panggilan saya sebagai Kak Seto. Pak Kasur juga berpesan apabila ia mati, saya bisa meneruskan perjuangannya di dunia anak. Saya pegang terus amanah itu hingga sekarang,” ucap kak Seto.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Bekasi juga mendukung Pak Kasur, Ibu Kasur, menjadi Pahlawan Pendidikan Nasional Kategori Tumbuh Kembang Anak Indonesia. Dukungan berupa membubuhkan tandatangan di atas spanduk dilakukan para peserta Family Day.

Saya juga berterima kasih, ini upaya kita agar Pak Kasur dan Bu Kasur dapat ditetapkan sebagai pahlawan pendidikan Nasional di kesempatan mendatang, perjuangan kita bersama untuk anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” kata kak Seto. Usai acara ini, tampak para orang tua dan anak-anak paud sangat senang bisa berfoto bersama Kak Seto, tandasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.